BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Manchester United, Solskjaer Tak Anggap Puncak Klasemen Penting

17-01-2021 11:14 | Asad Arifin

Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United akan berjumpa Liverpool di pekan ke-19 Premier League. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, tak merasa status sebagai pemuncak klasemen sebagai hal penting jelang duel ini.

Laga Liverpool vs Manchester United akan digelar di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Saat ini, kedua tim tengah bersaing untuk posisi puncak klasemen. United sementara berada di posisi lebih baik dengan 36 poin. Sedangkan, Liverpool menguntit di bawahnya dengan selisih tiga poin.

Namun, duel Liverpool melawan United bukan hanya soal puncak klasemen. Namun, duel ini juga mempertaruhkan gengsi yang tinggi antara kedua. Liverpool dan United punya rivalitas yang sangat klasik.

1 dari 2 halaman

Bukan Soal Puncak Klasemen

Manchester United bakal makin kokoh di puncak klasemen jika menang lawan United. Namun, jika Liverpool yang menang, maka Setan Merah harus kehilangan posisi puncak yang bakal direbut Liverpool lagi.

Puncak klasemen memang menjadi pertaruhan pada duel Liverpool vs Manchester United. Namun, bagi Solskjaer, puncak klasemen bukan segalanya baginya ketika Premier League baru masuk pekan ke-19.

"Anda tidak mendapatkan [gelar] apa pun karena berada di puncak klasemen liga pada Januari, tidak sama sekali. Itu bukan ucapan selamat sangat kami harapkan," kata Solskjaer.

"Puncak klasemen tidak berarti apa pun. Di mana Anda berada pada akhir musim adalah yang paling penting," kata manajer berusia 47 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Selalu Antusias

Walau tidak melihat klasemen sebagai faktor penentu, Solskjaer tidak pernah kehilangan antusias saat harus berjumpa Liverpool. Sebab, bagi Solskjaer, ini bukan hanya tentang dirinya atau gengsi klub belaka.

"Anda selalu antusias ketika Anda akan bermain melawan tim-tim dengan kualitas dan level seperti Liverpool. Bagi kami, situasi ini sangat terasa," kata Solskjaer.

"Tidak masalah apakah ini laga pertama atau terakhir, ketika Anda pergi ke Anfield, itu adalah laga besar bagi klub, pemain, dan untuk para penggemar. Saya sangat menantikannya karena kami dalam performa yang baik di saat ini," tegas Solskjaer.

Sumber: SportsMmole

KOMENTAR