BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Manchester United, Pertarungan Dua Tim Dengan Pertahanan Bobrok

14-01-2021 23:22 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Liverpool vs Manchester United akan tersaji di Anfield, Minggu (17/1/2021). (c) bola.net Duel Liverpool vs Manchester United akan tersaji di Anfield, Minggu (17/1/2021). (c) bola.net

Bola.net - Legenda Liverpool John Arne Riise mengatakan Manchester United memiliki pertahanan yang lemah namun sayangnya pertahanan The Reds juga tak lebih baik dari Setan Merah.

Liverpool adalah juara bertahan Premier League. Mereka sukses merebut gelar tersebut karena salah satunya memiliki lini pertahanan yang sangat kokoh.

Namun kini pertahanan mereka memiliki lubang besar. Pasalnya tiga bek tengah seniornya mengalami cedera.

Sementara itu Setan Merah sejak musim lalu sudah berusaha membenahi lini pertahananya. Namun demikian pertahanan mereka tampak masih belum tampil konsisten.

1 dari 2 halaman

Pertahanan Liverpool dan Manchester United

Akhir pekan ini, tepatnya pada tanggal 17 Januari 2021, Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United di Anfield. Menurut John Arne Riise, trio lini serang The Reds punya kans untuk bersenang-senang di pertahanan Setan Merah.

Namun demikian, ia juga mengatakan bahwa MU juga akan merasakan hal yang sama saat menghadapi lini pertahanan Liverpool. Maka dari itu ia menyarankan pada The Reds agar berhat-hati saat lawan United nanti.

"Sisi lemah United adalah pertahanan, dan meski ini adalah peluang bagus untuk Mo Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, pada saat yang sama kami harus melihat ke depan Man United," serunya pada Ladbrokes, via Mirror.

“Jika mereka bisa menjaga basis yang kokoh, maka Anthony Martial dan Marcus Rashford bisa merusak pertahanan Liverpool yang lemah," cetus Riise.

"Hal utama yang harus dilakukan Liverpool adalah memastikan mereka tidak memberi United kesempatan sama sekali dalam permainan untuk menyerang balik mereka, karena mereka akan menyakiti mereka," serunya.

2 dari 2 halaman

Peringatan Fabinho untuk Liverpool

Sebelumnya, gelandang bertahan Liverpool yakni Fabinho memberikan peringatan pada skuat The Reds agar ekstra waspada saat melawan Manchester United. Pasalnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sekarang sedang berada dalam momentum yang bagus.

"Mereka [MU] saat ini tengah percaya diri," buka Fabinho yang dikutip Manchester Evening News.

"Mereka saat ini tengah menikmati momentum yang bagus di Liga saat ini," sambung pemain asal Brasil tersebut.

"Mereka memenangkan beberapa pertandingan yang musim lalu tidak bisa mereka menangkan. Sebagai contoh mereka berhasil menang melawan Wolverhampton," katanya.

Manchester United pada musim ini telah kebobolan sebanyak 24 kali. Di sisi lain Liverpool tak berada terlalu jauh yakni 21 kali kebobolan.

(Mirror)

KOMENTAR