BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Manchester United: Ke Mana Eric Bailly?

18-01-2021 11:15 | Yaumil Azis

Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo

Bola.net - Ada yang aneh dalam starting XI Manchester United usungan Ole Gunnar Solskjaer saat menghadapi Liverpool dalam ajang Premier League, Senin (18/1/2021). Tidak ada nama Eric Bailly dalam susunan pemain tersebut.

Bailly tampil dengan performa yang mengesankan dalam beberapa laga terakhir Manchester United. Termasuk ketika mereka bertemu Burnley beberapa hari yang lalu, di mana Manchester United menang dengan skor 1-0.

Kendati tidak mencetak gol, bek asal Pantai Gading tersebut menunjukkan performa yang impresif di pertahanan sehingga Burnley gagal menciptakan gol balasan. Ia bahkan melakukan tackling krusial yang mencegah Burnley menyamakan skor.

Jelas saja kalau Bailly diprediksi akan bermain sejak menit awal dalam pertandingan melawan Liverpool yang berakhir dengan skor 0-0. Namun kenyataannya tidak, Solskjaer lebih memilih memainkan Victor Lindelof.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Bailly Dicadangkan

Bailly hanya menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Lantas, ada apa dengan pemain berusia 26 tahun tersebut?

Solskjaer memberikan penjelasan tentang keputusannya mencadangkan Bailly di laga sepenting melawan Liverpool. Pria berdarah Norwegia tersebut berkata kalau Lindelof telah mempersiapkan dirinya sejak jauh-jauh hari untuk laga ini.

"Victor telah berlatih pada pekan ini untuk mempersiapkan diri melakoni pertandingan ini. Saya memberi waktu istirahat kepada dirinya saat menghadapi Burnley," ujar Solskjaer ke MUTV usai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Tentang Duet McTominay dan Fred

Solskjaer memang menyajikan banyak kejuta di laga kali ini. Selain memainkan Paul Pogba sebagai winger kanan. ia juga menurunkan Fred serta McTominay bersamaan dalam format 4-2-3-1.

"Ini adalah pertandingan di mana kami membutuhkan energi Scott dan Fred. Saya pikir penampilan Nemanja dan Paul di lini tengah pada laga terakhir luar biasa, namun ini adalah pertandingan yang berbeda," katanya lagi.

Lalu, Solskjaer juga tidak memainkan Anthony Martial sebagai ujung tombak. Ia mengatakan kalau penyerang asal Prancis tersebut absen lantaran mengalami keram pada akhir laga melawan Burnley.

"[Martial] mengalami keram karena dia telah bekerja keras untuk tim. Saat dia keluar dengan rasa keram, itu artinya ia telah memberikan segalanya kepada tim," pungkas Solskjaer.

(Metro)

KOMENTAR