BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Manchester United, Jurgen Klopp Singgung Hubungan dengan Ferguson

17-01-2021 12:14 | Asad Arifin

Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyinggung nama Sir Alex Ferguson jelang duel melawan Manchester United. Klopp mengaku punya hubungan yang bagus dengan manajer legendaris United itu.

Liverpool akan menjamu United di pekan ke-19 Premier League. Laga dua klub dengan rivalitas klasik ini akan digelar di Anfield pada Minggu (17/1/2021) malam WIB.

United berada dalam performa yang sangat baik. Sebelum datang ke Anfield, United menjalani 11 laga tanpa kekalahan di Premier League. United pun kini berada di puncak klasemen.

Sedangkan, Liverpool tidak pernah menang pada tiga laga terakhir. Liverpool pun harus merelakan posisi puncak klasemen pada United. Liverpool kini tertinggal tiga poin dari United.

1 dari 2 halaman

Hubungan Spesial Klopp dengan Ferguson

Jurgen Klopp sejak lama memiliki hubungan baik degan Ferguson. Saat Liverpool menjadi juara Premier League musim lalu, Fergie sempat mengucapkan selama untuk Klopp atas sukses yang diraih tersebut.

"Saya dan Ferguson, kami punya kontak. Dia mengirim pesan pada saya. Dia cukup sering mengganti nomor telepon dan saya baru saja mendapat yang terbaru," ucap Klopp dikutip dari SportsMole.

"Jadi, itu adalah kehormatan besar bagi saya," sambungnya.

Ferguson juga memberi pujian pada Klopp pada malam penyerahan gelar Manajer of the Year 2019/2020 lalu. Saat itu, Ferguson menyebut Klopp sebagai manajer yang fantastis.

"Selamat Jurgen! Anda sudah melakukan pekerjaan yang benar-benar fantastis. Kepribadian Anda melingkupi seluruh klub dan level performa Anda serta tim Anda sungguh luar biasa," ujar Ferguson.

2 dari 2 halaman

Jurgen Klopp Pindah ke MU?

Ferguson sejatinya sudah lama kagum dengan Jurgen Klopp. Pria asal Skotlandia sudah mengikuti karir Klopp ketika masih menjadi pelatih Dortmund. Namun, Klopp belum pernah berpikir akan menjadi penerus Ferguson di United.

"Saya tidak pernah berpikir bagaimana jadinya [jika saya menjadi manajer] di Manchester, tidak sekali, tidak satu detik pun, karena saya baik-baik saja di sini. Saya berada di tempat yang tepat," ucap Klopp.

"Bahkan walau cuaca di Liverpool lebih baik dari Manchester United - dan itu tidak mudah," tegas Jurgen Klopp.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR