BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Manchester United: Jurgen Klopp Memarahi Alexander-Arnold 2 Kali

18-01-2021 13:41 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo

Bola.net - Trent Alexander-Arnold menjadi salah satu pemain yang performanya tidak memuaskan sang pelatih, Jurgen Klopp. Ia kerap mendapatkan teriakan dari pinggir lapangan ketika Liverpool bertemu Manchester United.

Seperti yang diketahui, Liverpool menghadapi Manchester United dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (17/1/2021) kemarin. Partai tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Liverpool mendapatkan hasil imbang tersebut kendati tampil sebagai tuan rumah di Anfield. Juara bertahan Premier League itu juga memainkan trio penyerang andalannya, yakni Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Kendati demikian, trio yang telah menghasilkan banyak gol buat Liverpool tersebut tak mampu menembus lini belakang Manchester United. Aksi Harry Maguire dan Victor Lindelof begitu sulit untuk ditembus oleh mereka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

TAA Dimarahi Jurgen Klopp

Bisa disimpulkan kalau performa trio penyerang Liverpool berada di bawah standar, mengingat mereka gagal mencetak gol. Selain itu, Alexander-Arnold yang seringkali melakukan overlapping mengecewakan Klopp.

Pakar sepak bola Eropa, Julien Laurens, turut menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung di Anfield. Melalui unggahannya di Twitter, ia mengatakan kalau Klopp sempat berulang kali meneriaki Alexander-Arnold dari sisi lapangan.

"Jurgen Klopp sama sekali tidak senang terhadap Trent Alexander-Anrold sejauh ini. Sudah dua kali dia memarahi dirinya karena penempatan posisi," tulis Laurens.

2 dari 2 halaman

Duet Jordan Henderson dan Fabinho

Pada pertandingan ini juga, Klopp membuat kejutan dengan memainkan Jordan Henderson dan Fabinho sebagai tandem bek di jantung pertahanan. Padahal seperti yang diketahui, keduanya merupakan gelandang.

Joel Matip sebenarnya telah pulih setelah cukup lama absen lantaran mengalami cedera. Namun Klopp memutuskan untuk tidak memainkannya dalam laga ini karena belum pulih secara penuh.

"Joel [hanya bisa] melakukan sebagian dari sesi latihan sejak hari Jumat. Sekarang hari Minggu, jadi waktunya tidak cukup," ucap Klopp kepada Sky Sports.

"Namun mulai dari besok, dia akan berlatih secara normal. Jadi harapannya semuanya akan baik-baik saja. Itulah kenapa Hendo bermain di sana lagi," pungkasnya.

(Express)

KOMENTAR