BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Manchester United, Henderson Beri Pujian Setinggi Langit Pada Rashford

17-01-2021 21:26 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson melempar pujian khusus pada Marcus Rashford jelang duel The Reds lawan Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021).

Rashford mendapat banyak sorotan dalam beberapa bulan belakangan. Namun bukan karena aksi tak terpuji.

Ia mendapat perhatian karena aksi dermawannya di luar lapangan. Ia membantu memberi makan ribuan anak-anak sekolah di Inggris selama masa pandemi virus corona.

Aksi Rashford itu pun menuai pujian dari banyak pihak. Bahkan dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

1 dari 2 halaman

Pujian Henderson untuk Rashford

Kini giliran Kapten Liverpool yakni Jordan Henderson yang memberikan pujian pada Marcus Rashford. Ia mengaku sangat terkesan dengan apa yang telah dilakukan eks pemain akademi Manchester United tersebut.

Henderson pun yakin ia tak sendirian memuji Rahsford. Ia yakin ada banyak suporter Liverpool yang juga melakukan hal yang sama.

“Untuk kali ini, saya harus mengesampingkan rivalitas untuk memberi penghormatan kepada salah satu pemain United dan saya yakin penggemar kami akan mendukung saya tanpa pertanyaan mengingat itu adalah Marcus Rashford,” tulis Henderson dalam matchday programme Liverpool.

“Apa yang dilakukan Marcus selama 12 bulan terakhir sungguh luar biasa. Ia telah berjuang melawan kemiskinan pangan, memberikan suara kepada anak-anak yang sebaliknya tidak akan memilikinya dan menggunakan reputasinya sendiri untuk kepentingan orang lain. Setiap pujian yang datang padanya, dan setiap penghargaan yang dia menangkan sebagai hasil, tidak hanya pantas, itu mungkin tidak cukup baginya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Menaruh Respek pada Rashford

Jordan Henderson menambahkan, Marcus Rashford merupakan sosok yang patut menjadi panutan bagi semua orang. Ia juga menegaskan semua orang di Liverpool menaruh respek yang sangat besar pada pemain 22 tahun tersebut.

“Andy Robertson membuat poin bagus yang langka ketika ia mengatakan Marcus akan menjadi pemain United pertama yang menerima tepuk tangan meriah dari penonton Anfield. Untuk alasan yang jelas hal ini tidak bisa terjadi, tapi saya harap Marcus tahu bahwa semua orang di Liverpool Football Club menghormatinya sepenuhnya," tegasnya.

“Tidak selalu adil bahwa para pesepakbola dituntut untuk memberikan teladan bagi masyarakat lainnya - kami hanyalah pemuda yang cukup beruntung untuk bekerja dalam olahraga dalam hal itu - tetapi tidak diragukan lagi bahwa Marcus adalah contoh bagi semua orang," seru Henderson.

(LFC)

KOMENTAR