BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Manchester United, Begini Prediksi Skor dari Jamie Carragher

18-01-2020 15:02 | Yaumil Azis

Skuat Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Everton di babak ketiga FA Cup di Anfield, Minggu (05/01/2020). (c) AP Photo Skuat Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Everton di babak ketiga FA Cup di Anfield, Minggu (05/01/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pekan ke-23 Premier League hari Minggu (19/1/2020) besok akan menyajikan partai seru. Dua klub besar, Liverpool dan Manchester United, akan dipertandingkan di Anfield.

Sisi gengsi bukanlah satu-satunya hal yang akan ditonjolkan dalam pertandingan kali ini. Aksi kedua pemain dan tak lupa strategi dari masing-masing tim diyakini bakalan membuat penikmat sepak bola terpukau.

Liverpool sedang tampil apik. Skuat besutan Jurgen Klopp itu sedang memuncaki klasemen sementara dengan jarak 14 poin dari pesaingnya, Manchester City. Tak bisa dimungkiri, mereka adalah kandidat juara terkuat saat ini.

Sementara itu, performa Manchester United sedang menurun beberapa tahun terakhir. Namun pada musim ini, tidak jarang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut membuat tim-tim kuat terjungkal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Prediksi Jamie Carragher

Publik mulai memberikan prediksinya jelang pertandingan ini digelar. Melihat performa pada laga-laga sebelumnya, jelas kalau Liverpool lebih diunggulkan menang ketimbang Manchester United.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, turut membeberkan prediksinya. Ia meyakini kalau Liverpool akan meraih tiga poin dari laga kali ini.

"Saya yakin Liverpool akan memenangkan laga ini. Jose Mourinho, dalam beberapa laga pertamanya di Anfield bersama United, membuat Liverpool kesulitan," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Namun pada pertandingan terakhir Liverpool sangat mendominasi dan berhasil meraih kemenangan dalam laga terakhir Mourinho di United," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bahaya Manchester United

Namun, bukan berarti Carragher menutup kemungkinan kalau Manchester United bisa menang. Ia yakin kalau klub berjuluk the Red Devils itu mampu bermain seperti waktu melawan Manchester City, tiga poin bisa mereka kantongi.

"Saya pikir taktik United akan sangat mirip dengan waktu melawan Manchester City di bulan Desember, bermain lebih dalam dan mencoba melakukan serangan balik," tambahnya.

"Mereka benar-benar menghancurkan Manchester City pada hari itu, dan bila mereka memproduksi performa yang serupa, Liverpool bisa mendapatkan masalah besar," tutup Carragher.

Pertandingan antara Manchester City melawan Manchester United yang dimaksud berakhir dengan kedudukan 2-1. MU menang berkat gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial di babak pertama.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA