BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Man City: Adu Sprint 100 Meter Terakhir, Siapa Jadi Juara?

14-04-2019 01:30 | Richard Andreas

Skuat Liverpool rayakan gol Firmino. (c) AP Skuat Liverpool rayakan gol Firmino. (c) AP

Bola.net - Persaingan merebut gelar juara Premier League mulai mendekati akhir, dan Jurgen Klopp meminta siapa pun yang terkait dengan Liverpool untuk memberikan sprint terbaik mereka menuju akhir musim. Dia menyadari pada momen inilah segala perjuangan Livepool mulai awal musim dipertaruhkan.

The Reds tinggal memainkan lima pertandingan lagi dengan harapan mengungguli Man City di akhir musim nanti. Saat ini Liverpool bertakhta di puncak klasemen sementara dengan 82 poin dari 33 pertandingan, Man City terus mengekor dengan 80 poin dari 32 laga.

Artinya, klasemen masih sangat mungkin berubah sewaktu-waktu. Tim mana pun yang terpeleset harus membayar mahal dengan hilangnya peluang juara. Klopp menyadari itu, dan dia berharap pemain-pemain Liverpool bisa berlari sampai napas mereka tak lagi tersisa di akhir musim nanti.

Bagaimana pandangan Klopp soal persaingan ketat di akhir musim ini? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Final Sprint

Klopp mengibaratkan persaingan ini seperti balap lari 400 meter, dengan Liverpool dan Man City sebagai dua pesaing terakhir yang saat ini berjuang untuk terus berlari dengan seluruh kemampuan mereka.

Saat ini, kedua tim itu tiba di 100 meter akhir, dan pada momen inilah setiap elemen dari masing-masing klub wajib memberikan kemampuan terbaik mereka untuk menang. Inilah yang sedang dilakukan Liverpool saat ini.

"Jika anda menilainya sebagai balapan 400 meter, ini seakan-akan pada 100 meter awal semuanya masih bersaing, setelahnya di 200 meter ada beberapa tim, di 300 meter hanya ada dua tim, dan pada 100 meter terakhir anda melaju dengan segala kemampuan anda," tegas Klopp di Liverpoolfc.com.

"Kami berada di momen itu dalam musim ini. Ini adalah soal menggunakan seluruh tubuh anda, menggunakan setiap urat dalam tubuh anda."

"Kami ingin mengontrol pertandingan dengan cara sepak bola yang sangat positif. Kami haru bermain seperti orang dewasa," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Memberikan yang Terbaik

Minggu (14/4) malam WIB besok, Liverpool bakal menghadapi salah satu ujian terberat dari lima laga sisa mereka. The Reds harus siap menjamu Chelsea yang tengah dalam momentum positif, kemenangan harga mati bagi Liverpool, tetapi itu jelas tidak mudah.

"Saya hanya tertarik membicarakan pertandingan Chelsea. Bukan karena ini Chelsea, tetapi karena itulah laga yang kami hadapi di akhir pekan ini. Lawan kami sangat kuat dan dalam momentum yang bagus."

"Satu hal yang sungguh saya inginkan adalah supaya kami semua merasakan semangat berjuang yang sama, semua orang di Anfield, dan siapa pun yang berada di depan televisi, berada dalam suasana hati yang positif, agresif, serta berjuang. Mari meraih apa pun yang bisa kita raih," tutup Klopp.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR