BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Leicester: Ujian untuk Mental Elite The Reds

19-11-2020 11:20 | Richard Andreas

Skuat Liverpool. (c) AP Photo Skuat Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool bakal kembali beraksi di Premier League dengan menjamu Leicester City, Senin (23/11/2020) dini hari WIB mendatang. Laga ini bisa jadi bencana untuk The Reds, pun bisa jadi titik tolak untuk bangkit.

Pertandingan ini pun bakal menentukan peta persaingan di papan atas. Saat ini Leicester memimpin dengan 18 poin dari 8 pertandingan, Liverpool ada di peringkat ke-3 hanya tertinggal 1 poin.

Masalahnya, saat ini kondisi Leicester bisa dibilang masih lebih baik. Liverpool sempoyongan sejak awal musim dan sekarang lebih buruk lagi karena kehilangan empat bek inti karena cedera.

Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera panjang, sedangkan Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson dihantam cedera ketika membela timnas di jeda internasional baru-baru ini.

Karena itulah peluang menang Liverpool semakn tipis, laga ini jadi ujian untuk pasukan Kloppp.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Ujian sebenarnya

Duel kontra Leicester ini bisa jadi menentukan musim Liverpool, setidaknya begitulah pandangan Ian Wright, analis Premier League.

Menurutnya, kualitas skuad Liverpool bakal diuji pada pertandingan ini, pun kualitas sang pelatih, Jurgen Klopp.

"Pertandingan ini adalah ujian sebenarnya untuk Liverpool, lihat saja pemain-pemain yang absen. Tidak satu pun dari empat bek inti mereka bisa tampil," kata Wright kepada Metro.

"Namun, yang saya sukai dari Liverpool adalah mereka tidak akan membeli siapa pun di bulan Januari nanti dan mereka pun tidak panik."

2 dari 3 halaman

Kuasai lini tengah

Lini belakang dan lini depan kedua tim lebih disorot untuk laga sepenting ini, tapi Wright yakin kunci kemenangan ada di lini tengah. Liverpool harus mengontrol lini tengah jika ingin membatasi ancaman Leicester.

"Kita tahu Mohamed Salah tidak bermain, tapi mereka masih punya Diogo Jota yang bisa mengisi ketiga posisi di lini serang," sambung Wright.

"Jika mereka ingin mengalahkan Leicester ini, yang saya kira bakal sangat sulit, lini tengah Liverpool harus tampil sempurna."

"Jika Liverpool tidak bisa menguasai lini tengah dan membiarkan Vardy bergerak bebas di lini serang, yang tidak ditahan bek-bek inti Liverpool, kita bisa melihat hasil akhir yang mungkin mengecewakan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Mental elite

Sebaliknya, jika Liverpool berhasil menang, Wright yakin Klopp dan skuadnya layak mendapatkan pujian. Kemenangan ini bisa jadi bukti kekuatan skuad dan kekuatan mental The Reds.

"Jika Liverpool bisa melewati ujian ini dengan empat bek tersebut, juga mungkin Jota bisa membuat kejutan, Anda harus mengakui mereka merupakan tim elite, baik secara mental maupun fisik," tutupnya.

Sumber: Metro

KOMENTAR