BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Fulham, Begini Rapor Pertemuan Kedua Tim di Premier League

06-03-2021 08:18 | Gia Yuda Pradana

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akan menjamu Fulham pada pekan ke-27 Premier League 2020/21. Pertandingan bakal dihelat di Anfield, Minggu (07/03/2021) pukul 21.00 WIB.

Sejak era Premier League, Liverpool sudah berhadapan dengan Fulham sebanyak 29 kali. The Reds memenangi 18 pertandingan dengan rincian 9 home dan 9 away.

Sementara Fulham hanya meraih 6 kemenangan kontra Liverpool. Namun, The Cottagers –julukan Fulham- hanya menang satu kali pada pertandingan away.

Jika melihat lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Liverpool juga mendominasi. The Reds menang empat kali dan hanya sekali bermain imbang.

Scroll ke bawah untuk mengetahui ulasan lengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Liverpool 4-0 Fulham

Pertandingan yang berlangsung di Anfield pada pekan ke-11 Premier League 2013/14 dimenangkan Liverpool. The Reds mengalahkan Fulham dengan skor telak 4-0.

Luis Suarez yang menjadi andalan Liverpool di lini serang mencetak brace ke gawang Fulham. Sisanya disumbangkan Martin Skrtel serta gol bunuh diri Fernando Amorebieta.

Kemenangan Liverpool pada 9 November 2013 tersebut juga tidak lepas dari sumbangan dua assist dari Steven Gerrard dan satu assist Jordan Henderson.

2 dari 5 halaman

Fulham 2-3 Liverpool

Bermain di Craven Cottage, Fulham sempat unggul melalui gol bunuh diri bek Liverpool, Kolo Toure pada menit 8. Namun Daniel Sturridge menyamakan kedudukan lima menit jelang turun minum.

Pada awal babak kedua, Kieran Richardson membuat Fulham kembali memimpin. Hanya saja, keunggulan The Cottagers tidak berlangsung lama karena Philippe Coutinho mampu membalasnya.

Gol penalti Steven Gerrard pada penghujung laga membuat Liverpool keluar sebagai pemenang. Pertandingan pekan ke-26 Premier League musim 2013/14 tersebut berakhir dengan skor tipis 2 – 3.

3 dari 5 halaman

Liverpool 2-0 Fulham

Liverpool kembali mengalahkan Fulham ketika kedua kesebelasan bertemu di Anfield pada pekan ke-12 Premier League 2018/19. The Reds menang dengan skor 2 – 0.

Dua gol pada pertandingan tersebut disumbangkan Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri. Tentunya berkat umpan Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.

4 dari 5 halaman

Fulham 1-2 Liverpool

Pertandingan pekan ke-31 Premier League 2018/19 berlangsung di markas Fulham, Craven Cottage. Namun, Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 1-2.

Berstatus sebagai tim tamu, Liverpool juga langsung unggul lewat gol Sadio Mane pada menit 26’. Sementara Fulham baru menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat Ryan Babel.

Pertandingan sebenarnya nyaris berakhir imbang 1-1. Namun Liverpool mendapat hadiah penalti pada menit 81’ atas pelanggaran terhadap Sadio Mane. James Milner kemudian mengonversinya menjadi gol.

5 dari 5 halaman

Fulham 1-1 Liverpool

Pertemuan terakhir Liverpool dengan Fulham terjadi pada 13 Desember 2020 lalu. Pertandingan yang berlangsung di Craven Cottage tersebut berakhir imbang 1-1.

Fulham yang bertindak sebagai tuan rumah sempat memimpin melalui Bobby De Cordova-Reid pada paruh babak pertama. Namun, Liverpool mampu menyamakan kedudukan lewat gol penalti Mohamed Salah pada menit 79.

Laga pekan ke-12 Premier League 2020/21 tersebut berakhir tanpa pemenang karena tidak ada tambahan gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Sumber: premierleague.com, transfermarkt

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR