BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Chelsea: Tuai Kritik, Jurgen Klopp Ungkap Alasan Tarik Keluar Mohamed Salah

05-03-2021 10:38 | Ari Prayoga

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya mengungkapkan alasan dirinya menarik keluar Mohamed Salah dalam laga kontra Chelsea, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Liverpool tertinggal akibat gol Mason Mount pada akhir babak pertama. Keunggulan Chelsea ini tak berubah di babak kedua dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Tak cuma kalah, Liverpool juga menunjukkan performa jauh di bawah standar sepanjang pertandingan. Bahkan, The Reds tercatat hanya melepas satu tembakan tepat sasaran, itu pun baru terjadi di menit ke-84.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Klopp

Satu keputusan dari Klopp dalam laga ini yang menuai banyak kritik adalah menarik keluar Salah pada menit ke-62 untuk digantikan dengan Alex Oxlade-Chamberlain.

Klopp pun membela keputusan yang ia buat. Menurutnya, keputusan itu sudah tepat sesuai dengan situasi yang terjadi di lapangan.

"Saya tidak ingin mengambil risiko. Semuanya baik-baik saja, saya membuat keputusan yang menurut saya tepat pada saat itu," ujar Klopp kepada BBC Sport.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Klopp

Lebih lanjut, Klopp kepada Sky Sports mengungkapkan bahwa Salah terlihat cukup kelelahan sehingga akhirnya ia diberi waktu untuk beristirahat.

"Saya hanya ingin memasukkan pemain yang lebih bugar. [Salah] tampak seperti hari ini dia sedikit menderita, dia memainkan banyak pertandingan," tutur Klopp.

"Saya bisa saja menarik Sadio [Mane] atau Bobby [Firmino], itu semua jelas tetapi pada saat itu sepertinya Mo. [James] Milner kami masukkan untuk membangunkan mereka sedikit dan mempertahankan mereka dalam permainan karena kami membutuhkan satu situasi." jelasnya.

Sumber: BBC, Sky Sports

KOMENTAR