BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Chelsea: Sama-Sama Tidak Boleh Kalah Demi Empat Besar dan UCL!

04-03-2021 04:00 | Richard Andreas

Premier League, Liverpool vs Chelsea (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Chelsea (c) Bola.net

Bola.net - Duel Liverpool vs Chelsea tengah pekan ini, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB nanti, diyakini bakal sangat penting untuk kedua tim. Hasil akhir laga ini bisa menentukan nasib mereka untuk musim ini dan musim depan.

Pandangan di atas disampaikan oleh analis Sky Sports, Paul Merson. Menurutnya pertandingan tersebut sangatlah penting untuk menjaga asa menembus empat besar, tidak ada yang boleh kalah.

Saat ini Liverpool ada di peringkat enam dengan 43 poin, Chelsea setingkat di atasnya dengan 44 poin. Keduanya masih berusaha menyalip West Ham di peringkat empat (45) dan Leicester City di peringkat tiga (49).

Karena itulah menurut Merson pertandingan nanti bakal sangat penting. Apa maksudnya?

1 dari 3 halaman

Direct rival untuk Liga Champions

Menurut Merson, Liverpool dan Chelsea tidak boleh sampai gagal menembus empat besar untuk bermain di Liga Champion musim depan. Bakal rugi besar jika Liverpool atau Chelsea gagal bermain di Liga Champions musim depan.

"Ini pertandingan yang sangat-sangat besar. Lihat saja jumlah uang yang sudah dikeluarkan Chelsea dan lihat posisi Liverpool di awal musim," kata Merson kepada Sky Sports.

"Dua tim ini mungkin merasa bahwa mereka sudah pasti menembus ke empat besar musim ini."

"Lalu tiba-tiba pertandingan ini jadi sangat penting. Ini adalah duel langsung antara dua rival, sebab saya kira tidak ada satu pun dari mereka yang boleh gagal menembus Liga Champions," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Pentingnya uang Liga Champions

Merson menjelaskan, Liga Champions bukan hanya soal gengsi atau trofi, melainkan juga soal uang yang terlibat. Tim-tim yang bermain di Liga Champions berarti menambah keran pendapatan mereka.

"Sebab mereka harus mengatur rencana keuangan untuk Liga Champions. Saya tahu itu, mereka bukan tim selevel Leicester. Jika Leicester yang masuk ke Liga Champions musim depan, mereka akan mendapatkan banyak uang ekstra," sambung Merson.

"Liverpool dan Chelsea adalah tim yang mengeluarkan banyak uang dengan harapan di musim berikutnya akan mendapatkan uang dari Liga Champions."

3 dari 3 halaman

Tidak boleh kalah

Intinya, menembus empat besar bukan hanya soal gengsi bagi Liverpool dan Chelsea. Kesehatan finansial klub pun dipertaruhkan, keduanya tidak boleh sampai kalah.

"Karena itulah laga ini jadi laga krusial. Saya kira keduanya sama-sama tidak bisa kalah," tutup Merson.

Nah gimana nih Bolaneters, semakin seru ya! Kalian fans Liverpool atau Chelsea? Masak nggak berani ikutan tebak skor ini sih...

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR