BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Chelsea, Pujian Jurgen Klopp untuk Frank Lampard

14-08-2019 10:57 | Asad Arifin

Frank Lampard memberikan tepuk tangan pada fans The Blues usai laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo Frank Lampard memberikan tepuk tangan pada fans The Blues usai laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Jelang duel Liverpool vs Chelsea, Jurgen Klopp melayangkan pujian pada Frank Lampard. Klopp menilai apa yang dilakukan oleh Lampard di Derby County adalah pekerjaan yang hebat.

Liverpool akan berjumpa Chelsea pada laga UEFA Super Cup 2019. Perjumpaan dua tim asal Inggris tersebut akan digelar di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Liverpool dalam kondisi yang bagus usai menang besar atas Norwich City di laga perdana Premier League musim 2019/2020, pekan lalu. Sementara, Chelsea justru kalah 4-0 atas Manchester United.

Meskipun sang lawan tidak berada dalam kondisi terbaik, Jurgen Klopp tak ingin lengah. Dia justru memilih memberi pujian pada sosok Lampard. Seperti apa pujian dari Klopp? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pujian Klopp untuk Lampard

Frank Lampard punya karir yang amat gemilang bersama Chelsea saat masih aktif bermain. Tetapi, sebagai pelatih, dia adalah pendatang baru. Lampard baru satu musim latih, yakni bersama Derby County.

"Lampard telah melakukan pekerjaan yang luar biasa tahun lalu bersama Derby," puji Jurgen Klopp, dikutip dari Sportsmole.

"Dia telah mengubah sepak bola yang dimainkan di sana. Mereka menjadi tim yang bermain bagus di Championship yang sangat sulit. Ketika melawan Aston Villa mereka hanya tidak beruntung hingga gagal promosi," sambung pria asal Jerman.

Meskipun hanya satu musim melatih di Derby, kinerja Lampard dinilai cukup bagus. Karena itu, dia kemudian dipanggil untuk kembali ke Chelsea.

"Lampard kini berada di Chelsea, klubnya sendiri. Mereka akan memberikan 100 persen dan kami harus memastikan bahwa kami juga siap," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Chelsea Bukan Sebuah Acuan

Debut Lampard bersama Chelsea tidak berjalan mulus. Chelsea kalah dengan skor telak 4-0 atas Manchester United pada laga perdana Premier League 2019/2020. Kendati begitu, Jurgen Klopp menyebut laga itu bukan ukuran kemampuan Lampard.

"Kami sangat menghormati Chelsea. Jika Anda melihat laga melawan Manchester United, tanpa melihat hasilnya, maka Anda akan tahu bahwa itu adalah laga yang sangat bagus," ulas Klopp.

"Mereka punya beberapa perubahan, manajer baru, tidak ada Eden Hazard dan membawa sejumlah pemain baru," katanya.

Di bawah komando Lampard, Chelsea mengandalkan sejumlah pemain baru. Ada nama Tamy Abraham di posisi penyerang. Selain itu, ada juga Mason Mount yang bermain untuk posisi gelandang serang.

Sumber: Sportsmole

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR