BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Chelsea, Klopp: Ini Akan Jadi Laga yang Menarik

03-03-2021 22:55 | Dimas Ardi Prasetya

Premier League, Liverpool vs Chelsea (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Chelsea (c) Bola.net

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Chelsea sudah banyak berubah di bawah asuhan Thomas Tuchel dan mengatakan duel lawan The Blues akan berlangsung menarik.

Chelsea sudah sebulan lebih berganti nahkoda. Begitu memecat Frank Lampard, mereka langsung menggantikannya dengan Thomas Tuchel.

Penampilan Chelsea pun berubah. Mereka menjadi lebih stabil di bawah asuhan manajer asal Jerman itu.

Sejauh ini Chelsea bahkan belum menelan kekalahan. Di laga terakhirnya, mereka bermain imbang 0-0 lawan Manchester United.

1 dari 2 halaman

Chelsea Banyak Berubah

Jelang duel lawan Chelsea, Jurgen Klopp ditanya hal apa yang ia harapkan dari tim asuhan Thomas Tuchel tersebut. Ia mengatakan The Blues sekarang sudah banyak berubah.

Sebab mereka sudah memiliki filosofi permainan yang jelas. Alhasil, Chelsea kini sering meraih hasil-hasil positif.

"Saya pikir banyak hal yang sudah kami lihat dalam permainan yang mereka mainkan sejauh ini. Mereka sangat sukses," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

"Jelas filosofi yang jelas, ide yang jelas, benar-benar berbasis penguasaan bola, formasi yang berbeda," sambung Klopp.

"Ia menggunakan waktu dan mendapatkan hasil langsung tetapi menggunakan waktu juga untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang skuat. Ia cukup banyak berubah dan itu normal dengan jumlah permainan yang kami miliki, tetapi ia benar-benar banyak berubah," ujar Klopp.

2 dari 2 halaman

Liverpool vs Chelsea Bakal Menarik

Jurgen Klopp mengaku ia telah memperhatikan bagaimana Thomas Tuchel mengutak-atik skuat Chelsea. Mulai dari mencari komposisi terbaik dari belakang sampai di depan.

Dan jelasnya, Chelsea-nya Tuchel kini berbeda dengan saat diasuh Frank Lampard. Klopp pun mengatakan laga lawan The Blues nanti akan sangat menarik untuk disaksikan.

"Saya pikir sekarang mereka selangkah lebih maju dan kami akan menghadapi mereka sekarang. Jadi, ya, itu akan menarik," seru Klopp.

Jelang duel Liverpool vs Chelsea ini, Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel sudah saling berduel sebanyak 14 kali. 10 di antaranya di pentas Bundesliga. Hasilnya, Tuchel cuma menang dua kali dan kalah sembilan kali.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR