BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Chelsea, Jurgen Klopp Berharap Magis Istanbul

14-08-2019 09:46 | Asad Arifin

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Istanbul adalah kota yang telah memberi kenangan indah pada fans Liverpool. Dan, Istanbul diharap kembali memberi kenangan indah dalam duel Liverpool vs Chelsea.

Liverpool akan berjumpa Chelsea pada laga UEFA Super Cup 2019, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Duel ini merupakan pertemuan juara Liga Champions dan Liga Europa.

Laga Liverpool vs Chelsea akan digelar di Vodafone Park, Istanbul, Turki. Tentu saja, kota digelarnya duel ini akan menghadirkan sisi sentimentil tersendiri bagi Liverpool, baik fans maupun tim.

Liverpool secara dramatis pernah menjadi juara Liga Champions di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul pada tahun 2005 silam. Dan, kini The Reds berharap tuah apik itu kembali diraih. Simak lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Momen Epik Liverpool di Istanbul

Pada tahun 2005 silam, Liverpool berjumpa AC Milan di final Liga Champions. Laga digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul. Liverpool tertinggal 3-0 pada babak pertama dari AC Milan.

Liverpool kemudian bangkit di babak kedua. Tiga gol balasan dicetak Steven Gerrard dan kolega secara heroik. Pada akhirnya, The Reds menang lewat babak adu penalti atas Milan.

"Saya tahu betapa pentingnya Istanbul dan betapa spesialnya tempat ini bagi setiap fans Liverpool," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp dikutip dari Sportsmole.

"Tahun 2005 lalu di Istanbul dan tidak akan terlupakan, itu momen yang bagus. Tetapi, kami adalah orang yang berbeda. Kami tidak sama, kami adalah tim musim 2019/2020 dan kami juga tim yang bagus," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Berharap pada Tuah Istanbul

Meskipun tidak ingin skuadnya kini berada di bawah bayangan Liverpool yang menjadi juara Liga Champions 2005, Jurgen Klopp tetap berharap tuah Istanbul. Dia ingin para pendukung Liverpool menikmati momen UEFA Super Cup 2019 ini.

"Pendukung Liverpool punya komunitas yang besar di Istanbul dan Turki. Itu akan membuat suasana istimewa bagi kami dan memang begitulah yang harusnya terjadi. Terlepas dari penerbangan selama tiga setengah jam," kata Klopp.

Hanya saja, pada laga final ini Liverpool akan kehilangan salah satu pemain pentingnya. The Reds dipastikan tidak bisa memainkan penjaga gawang Alisson Becker karena cedera. Sebagai ganti, Klopp mungkin akan memainkan Adrian.

Sumber: Sportsmole

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR