BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Chelsea: Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Pertemuan Kedua Kesebelasan

03-03-2021 22:06 | Serafin Unus Pasi

Premier League, Liverpool vs Chelsea (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Chelsea (c) Bola.net

Bola.net - Liverpool akan menjamu Chelsea pada pekan ke-29 Premier League 2020/21. Dua raksasa Liga Inggris tersebut akan bersua di Anfield, Jumat (05/03/2021) pukul 03.15 WIB.

Pertandingan ini akan berlangsung sengit karena kedua tim butuh poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. Secara berurutan, Chelsea dan Liverpool berada di peringkat kelima dan keenam.

Jika menang, Liverpool bisa menembus lima besar dan menggeser Chelsea yang hanya unggul satu poin. Sebaliknya, jika The Blues yang menang, tentu akan memperlebar jarak dari The Reds.

Dalam sejarah pertemuan kedua kesebelasan, laga Liverpool kontra Chelsea hampir selalu diwarnai gol. Bahkan, pada pertemuan di Premier League musim lalu, 8 gol tercipta di Anfield.

Namun, jika berbicara lima pencetak gol terbanyak dalam pertemuan kedua kesebelasan, pemain Liverpool paling mendominasi. Siapa saja mereka? Scroll ke bawah ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Robbie Fowler

Robbie Fowler (c) PA Robbie Fowler (c) PA

Di posisi kelima pencetak gol terbanyak adalah penyerang Liverpool, Robbie Fowler. Striker asal Inggris tersebut mampu membobol gawang Chelsea sebanyak 7 kali.

Tujuh gol tersebut dicetak dalam enam pertandingan berbeda di Premier League, Piala Liga dan Piala FA. Selama berseragam Liverpool, Fowler mendapat kesempatan menghadapi Chelsea sebanyak 16 kali.

2 dari 5 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC

Fernando Torres menempati posisi keempat pencetak gol terbanyak pertandingan antara Liverpool kontra Chelsea. Uniknya, pemain asal Spanyol ini pernah memperkuat kedua kesebelasan.

Sama dengan Robbie Fowler, Torres mencetak 7 gol. Bedanya, gol-gol tersebut dicetak dari 8 pertemuannya melawan Chelsea saat masih berseragam Liverpool.

Sementara, ketika memperkuat The Blues, Torres tak sekalipun membobol gawang The Reds. Meskipun dia juga mendapat kesempatan bertemu sebanyak 8 kali.

3 dari 5 halaman

Roger Hunt

Penyerang Liverpool, Roger Hunt menempati posisi ketiga pencetak gol terbanyak. Menjadi andalan The Reds pada periode 1958 sampai 1969, pemain kelahiran Inggris itu 8 kali membobol gawang Chelsea.

Dari 8 gol yang dicetak Roger Hunt, tujuh gol di antaranya dicetak di Era First Division (sekarang Premier League). Sementara satu gol lainnya pada ajang Piala FA.

4 dari 5 halaman

Didier Drogba

Didier Drogba (c) AFP Didier Drogba (c) AFP

Posisi keempat pencetak gol terbanyak ditempati Didier Drogba. Membela Chelsea pada periode 2004-2012 dan 2014-2015, pemain asal Pantai Gading tersebut mengemas 9 gol ke gawang Liverpool.

Didier Drogba merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Dari 381 penampilannya bersama The Blues, eks Olympique Marseille mencetak 164 gol.

Drogba juga mempersembahkan banyak gelar untuk Chelsea. Salah satunya adalah trofi Liga Champions 2011/12.

5 dari 5 halaman

Ian Rush

Ian Rush (c) Ist Ian Rush (c) Ist

Sementara pencetak gol terbanyak pada laga Liverpool kontra Chelsea adalah Ian Rush. Bersama The Reds, penyerang kelahiran Wales tersebut mencetak 10 gol ke gawang The Blues.

Ian Rush tidak hanya jadi pencetak gol terbanyak ke gawang Chelsea. Dia juga merupakan top skorer sepanjang masa Liverpool dengan 346 gol.

Buat bolaneters yang ngefans sama Liverpool atau Chelsea, yuk ikutan kuis tebak skor di bawah ini. Hadiahnya lumayan loh.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR