BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Burnley: Mana Jordan Henderson?

22-01-2021 10:45 | Yaumil Azis

Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp membuat perubahan dalam starting XI Liverpool saat menghadapi Burnley di ajang Premier League hari Jumat (22/1/2021) dinihari tadi. Salah satunya adalah dengan tidak memainkan sang kapten, Jordan Henderson.

Pemain berumur 30 tahun tersebut tampil dalam beberapa laga terakhir Liverpool, termasuk saat bertemu Manchester United di akhir pekan kemarin. Namun di laga ini, namanya bahkan tak terlihat di bangku cadangan the Reds.

Selain itu, Klopp juga mengubah komposisi trio penyerang. Hanya Sadio Mane yang bermain sejak awal pertandingan, sementara Mohamed Salah dan Roberto Firmino baru tampil di babak kedua.

Serangkaian perubahan itu rupanya berakibat fatal untuk Liverpool. Di luar dugaan mereka tumbang dengan skor 0-1, di mana satu-satunya gol Burnley dicetak Ashley Barnes pada menit ke-83 lewat titik putih.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ke Mana Jordan Henderson?

Tentu publik butuh penjelasan soal mengapa Henderson tidak bermain di laga ini. Padahal, performanya tidak bisa dikatakan mengecewakan. Klopp memberikan penjelasan kalau sang gelandang sedang mengalami kendala fisik.

"Jordan Henderson merasakan sesuatu, dan kami berharap masalahnya tidak serius dan itulah mengapa dia tidak ada di dalam skuad," buka Klopp seperti yang dikutip dari Express.

Henderson tampil apik sebagai bek ketika Liverpool bertemu Manchester United pada akhir pekan kemarin. Dan memang, Klopp sudah berencana untuk memasangkan dirinya dengan Fabinho kembali di jantung pertahanan.

"Ashley Barnes dan Chris Wood bertarung dengan segala kemampuannya dan bila mereka tak mampu menurunkan bola, laga akan terasa rumit. Ini soal bagaimana pertahanan mengatasi situasi yang spesifik," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Peluang Juara Makin Menipis

Kekalahan ini jelas membuat peluang Liverpool untuk keluar sebagai pemenang Premier League kian berat. Apalagi aksi the Reds sedang berada di bawah standar belakangan ini.

Mereka baru menorehkan satu kemenangan dari empat laga di semua ajang yang telah dilalui di sepanjang bulan Januari 2021. Itupun didapatkan ketika menghadapi skuad muda Aston Villa di laga putaran ketiga FA Cup.

Sekarang Liverpool berada di peringkat empat dengan selisih enam angka dari pemuncak klasemen, Manchester United. Mereka juga terancam turun karena Tottenham dan Everton masih mengantongi laga tunda untuk dimainkan.

(Express)

KOMENTAR