BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Burnley, Klopp Beri Peringatan untuk Henderson dan Fabinho

21-01-2021 17:46 | Dimas Ardi Prasetya

Jordan Henderson membayangi Marcus Rashford dalam duel Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Jordan Henderson membayangi Marcus Rashford dalam duel Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Bos Liverpool Jurgen Klopp memuji Jordan Henderson dan Fabinho yang main apik sebagai bek tengah lawan Manchester United namun ia juga memperingatkan keduanya bahwa melawan Burnley mereka tak boleh takabur.

Saat melawan Manchester United, Klopp menurunkan komposisi bek tengah dadakan. Ia memainkan Fabinho dan Henderson.

Pasalnya Joel Matip masih mengalami cedera. Rhys Williams dan Nat Phillips tak mungkin dimainkan karena hal itu akan terlalu beresiko.

Duo Henderson dan Fabinho tampil cukup solid. Mereka sukses membendung lini serang MU hingga tak bisa mencetak gol sama sekali.

1 dari 3 halaman

Pujian Klopp untuk Henderson dan Fabinho

Performa Jordan Henderson dan Fabinho di laga lawan Manchester United itu pun menuai pujian dari Jurgen Klopp. Ia senang mereka mampu beradaptasi dengan baik di posisi tersebut.

Terlebih mereka juga jarang diduetkan. Selain itu, Klopp juga jelas senang karena hadirnya Henderson serta Fabinho membantu mempermulus taktik Liverpool yang selalu membangun serangan dari belakang.

"Kami bermain dengan pemain nomor enam dan delapan di posisi bek tengah. Jika Anda kembali, Hendo adalah pemain nomor delapan, pemain box-to-box, dan saya pikir Fabinho akan menggambarkan dirinya sebagai pemain di posisi nomor enam," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

"Secara bertahan mereka melakukannya dengan sangat baik dan secara ofensif Anda dapat membuat perbedaan positif dengan para pemain seperti ini dalam persiapan dan melawan United yang harus Anda bangun. Kami melakukannya dengan sangat baik dan itulah proses pemikiran di baliknya. Saya tidak pernah ragu bahwa mereka bisa bertahan," serunya.

2 dari 3 halaman

Peringatan untuk Henderson dan Fabinho

Kini Liverpool akan berhadapan melawan Burnley. Kemungkinan besar Jordan Henderson dan Fabinho akan kembali dimainkan di pos bek tengah.

Jelang laga itu, Jurgen Klopp memperingatkan Henderson dan Fabinho agar tidak takabur. Meski lawannya adalah Burnley, yang di atas kertas levelnya di bawah Manchester United, namun mereka adalah tipe lawan yang berbeda dan jelas tetap tak bisa dianggap remeh.

"Sekarang pertandingan berikutnya adalah permainan yang berbeda karena beberapa hal serupa, area yang mereka pertahankan dan hal-hal seperti ini, tetapi cara serangan balik Burnley berbeda dengan cara serangan balik United. Ada perbedaan dan kami harus memastikan kami temukan solusi untuk itu lagi," tegas Klopp.

3 dari 3 halaman

Henderson dan Fabinho Dirindukan di Lini Tengah?

Sebelumnya ada anggapan bahwa lini tengah Liverpool sangat kehilangan Fabinho dan Jordan Henderson. Tanpa keduanya, lini tersebut dinilai tak mampu memberikan rasa aman pada pemain lain, terutama saat menerjang maju.

Namun Jurgen Klopp menepis anggapan tersebut. Ia masih merasa semuanya baik-baik saja.

"Bagaimana saya katakan, para pemain dalam bertahan melakukannya dengan sangat baik, semua pemain melakukannya dengan baik sejak kami memulai musim," tuturnya.

"Tetapi kami tidak dapat mengubah situasi dan bertanya kepada saya apakah saya 'merindukan' seseorang di lini tengah: jika saya berpikir lebih baik memainkan mereka di lini tengah daripada di baris terakhir maka kami akan melakukannya. Tapi kami pikir untuk permainan itu lebih baik seperti ini," tandasnya.

Setelah melawan Burnley, Liverpool harus berhadapan melawan Manchester United lagi. Namun bedanya, Jurgen Klopp akan memimpin mereka di pentas FA Cup.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR