BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Aston Villa: 5 Pelecut Motivasi The Reds

10-04-2021 13:59 | Gia Yuda Pradana

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Peringkat 7 Liverpool akan menjamu peringkat 9 Aston Villa di Anfield pada pekan ke-31 Premier League 2020/21, Sabtu (10/4/2021). The Reds punya sederet motivasi untuk meraih kemenangan dalam laga ini.

Pekan lalu, Liverpool bermain fantastis dan mengalahkan tuan rumah Arsenal 3-0 lewat dua gol Diogo Jota serta satu gol Mohamed Salah. Hanya sayang, Liverpool baru saja mengalami sebuah antiklimaks

Menghadapi tuan rumah Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions, pasukan Jurgen Klopp dipukul 1-3. Satu gol Mohamed Salah sama sekali tak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.

Melawan Aston Villa, Liverpool tentu bertekad untuk bangkit. The Reds pun punya setidaknya lima pelecut motivasi. Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Pembalasan

Aston Villa vs Liverpool (c) Pool Getty via AP Photo Aston Villa vs Liverpool (c) Pool Getty via AP Photo

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-4, Liverpool kalah telak 2-7 di kandang Villa. Dua gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah. Tujuh gol Villa dicetak oleh Ollie Watkins (3), John McGinn, Ross Barkley, dan Jack Grealish (2).

Setelah itu, Liverpool dan Villa berjumpa di putaran ketiga FA Cup. Duel ini juga digelar di kandang Villa. Liverpool membalas kekalahan 2-7 di liga dengan memukul Villa 4-1. Empat gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane (2), Georginio Wijnaldum, dan Mohamed Salah. Satu gol Villa dicetak oleh Louie Barry.

Liverpool memang telah membalas kekalahan 2-7 itu di FA Cup. Namun, pembalasan itu tak lengkap jika mereka belum mengalahkan Villa di liga.

2 dari 5 halaman

Pulihkan Nama Baik Anfield

Bendera Livepool (c) AP Photo Bendera Livepool (c) AP Photo

Liverpool tanpa kemenangan dalam delapan laga kandang terakhirnya di Premier League (M0 S2 K6).

Dalam enam pertandingan Premier League terakhir di Anfield, Liverpool bahkan selalu kalah. Mereka ditekuk Burnley 0-1, Brighton 0-1, Manchester City, 1-4, Everton 0-2, Chelsea 0-1, dan Fulham 0-1

Bagi Liverpool, tren buruk ini harus segera dihentikan. Nama baik Anfield perlu segera dipulihkan.

3 dari 5 halaman

Jangan Ikuti Jejak Huddersfield Town

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Seperti disebutkan sebelumnya, Liverpool selalu kalah dalam enam laga kandang terakhirnya di Premier League. Liverpool bertekad menghindari tujuh kekalahan kandang beruntun di kompetisi ini.

Tim terakhir yang tercatat pernah menelan tujuh kekalahan kandang beruntun di Premier League adalah Huddersfield Town pada Februari 2019. Liverpool tentu tak ingin mengikuti jejak mereka.

4 dari 5 halaman

Kejar Empat Besar

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Liverpool saat ini memiliki 49 poin dari 30 laga. Mereka hanya terpaut tiga poin dari West Ham, yang berada di batas empat besar dengan perolehan 52 angka.

Liverpool sudah merelakan gelar juara Premier League lepas dari tangan mereka. Namun, musim yang buruk ini akan jadi semakin buruk jika mereka juga sampai gagal finis di empat besar.

Demi mewujudkan target itu, Liverpool harus meraih poin sebanyak mungkin di delapan laga tersisa.

5 dari 5 halaman

Bangun Momentum Jelang Duel Penentuan Kontra Real Madrid

Real Madrid vs Liverpool, Liga Champions 2020/21 (c) Bola.net Real Madrid vs Liverpool, Liga Champions 2020/21 (c) Bola.net

Setelah melawan Aston Villa, Liverpool akan menjamu Real Madrid di Anfield pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. Itu adalah duel penentuan.

Setelah kalah 1-3 di Spanyol pada leg pertama, Liverpool dihadapkan pada jalan terjal untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, peluang mereka belum tertutup sepenuhnya.

Penentuannya adalah leg kedua di Anfield tengah pekan mendatang.

Jika sampai kalah dari Villa, kepercayaan diri The Reds bisa runtuh. Itu tak boleh terjadi jika mereka masih ingin comeback lawan Madrid. Momentum pun perlu dibangun mulai laga kontra Villa di Anfield nanti.

Sumber: Premier League, WhoScored

KOMENTAR