BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Arsenal: Unai Emery Diminta Cadangkan 1 Pemain dan Pilih Formasi Ini

23-08-2019 12:00 | Richard Andreas

Arsenal (c) AP Photo Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dinilai harus menurunkan susunan pemain terbaik mereka jika ingin mencoba menahan gempuran Liverpool. The Gunners bakal menyambangi Anfield pada pekan ketiga Premier League 2019/20, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.

Bermain di Anfield jelas bukan tugas mudah bagi tim mana pun. Terlebih, Arsenal masih dihantui mimpi buruk kekalahan 1-5 musim lalu.

Unai Emery harus mengambil beberapa keputusan penting. Dia harus memilih pendekatan terbaik, entah bertahan atau menyerang. Lalu, Emery juga harus menurunkan susunan pemain terbaik Arsenal.

Kali ini, Emery diminta mengabaikan dua pemain Arsenal. Siapa saja? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Cadangkan Xhaka

Analis Sky Sports, Charlie Nicholas meminta Emery berhati-hati memilih taktik untuk menghindari kekalahan konyol seperti tahun lalu. Liverpool masih sangat kuat, Arsenal belum selevel juara Eropa itu.

Sebab itu, pertama-tama, Nicholas yakin Emery harus mencadangkan Granit Xhaka, lalu memilih duet Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira dalam posisi dua holding midfielder.

"Saya kira Arsenal harus memainkan formasi empat bek dengan dua pelindung di depannya. Saya tidak menginginkan Granit Xhaka dalam tim," kata Nicholas.

"Saya lebih senang melihat duet Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi. Itu bakal memberikan energi untuk Arsenal dan kualitas defensif."

2 dari 2 halaman

Barisan Penyerang

Beralih ke barisan penyerang, Nicholas merasa segalanya sudah cukup jelas. Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette harus bermain. Lalu didukung Nicolas Pepe dan Dani Ceballos.

"Lalu saya senang melihat Lacazette di pos penyerang tengah, serta Aubameyang dan Pepe untuk menyuguhkan kecepatan pada serangan balik dan menciptakan banyak hal, dengan Dani Ceballos di belakang mereka," lanjut Nicholas.

"Saya akan menerapkan line-up itu untuk membuat Arsenal tampil dengan enam pemain bertahan dan empat penyerang yang bisa membuat Liverpool kesulitan pada lewat serangan balik," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland