BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Arsenal, Tim Tamu Punya Rekor Buruk

23-08-2019 11:05 | Asad Arifin

Arsenal (c) AP Photo Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dihadapkan pada rekor buruk ketika harus melawan Liverpool, Sabtu (24/8/2019) di Anfield. Akan tetapi, manajer Unai Emery mengaku tidak gentar dan bertekad untuk meraih hasil yang berbeda.

Duel Liverpool vs Arsenal terjadi pada pekan ketiga Premier League musim 2019/2020. Tiga lawatan terakhir ke Anfield, The Gunners selalu kalah dengan kebobolan minimal tiga gol.

Pada pertemuan di musim 2016/2017 lalu, Arsenal kalah dengan skor 3-1. Satu musim kemudian, klub asal London Utara kalah dengan skor 4-0.

Hasil buruk tersebut berlanjut pada musim 2018/19 yang lalu. Arsenal kalah 5-1 di Anfield. Lantas, apa yang membuat Unai Emery merasa optimis? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Unai Emery Kagumi Atmosfer di Anfield

Rangkaian kekalahan telak yang diraih Arsenal di Anfield tidak membuat Unai Emery gentar. Bagi pelatih asal Spanyol, Arsenal pada musim 2019/2020 ini adalah tim yang berbeda dengan musim lalu dan musim-musim sebelumnya.

"Setiap laga, setiap momen, setiap musim berbeda. Musim lalu, dua musim lalu, tiga musim lalu, empat musim lalu bisa kami pakai sebagai pembelajaran," ucap Unai Emery seperti dikutip dari Sportsmole.

Unai Emery menyebut bermain di Anfield selalu dinantikan. Sebab, markas Liverpool tersebut selalu memberikan nuansa yang berbeda dibanding stadion lain. Unai Emery kagum dengan antusiasme fans Liverpool.

"Anfield selalu memberi atmosfer yang luar biasa dengan para suporternya. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka punya keuntungan dengan proses beberapa tahun terakhir," kata eks pelatih PSG tersebut.

2 dari 2 halaman

Liverpool Ujian Penting bagi Arsenal

Arsenal membuka musim 2019/2020 dengan cara yang tepat. Dua kemenangan mampu diraih oleh The Gunners. Dan, kini mereka akan berjumpa Liverpool. Bagi Unai Emery, ini adalah ujian tepat untuk anak asuhnya.

"Kami harus melakukan kinerja yang terbaik dan datang ke sana dengan perasaan positif. Kami juga harus merasa bisa tampil apik secara individu dan kolektif agar tampil kuat serta punya peluang," kata Unai Emery.

Arsenal sendiri tercatat sudah cukup lama tidak mampu menang atas Liverpool. Kemenangan terakhir terjadi pada tahun 2015 dengan skor 4-1. Sedangkan, kali terakhir Arsenal menang di Anfield terjadi pada tahun 2012 silam.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR