BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Tim Komplet, Bagaimana Rasanya Kerja Bareng Jurgen Klopp?

20-11-2019 00:00 | Richard Andreas

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Elite Developmet Liverpool, Vitor Matos menjelaskan bagaimana rasanya bekerja sama dengan Jurgen Klopp. Dia yakin Klopp merupakan salah satu pelatih istimewa di dunia, yang membuatnya merasa belajar dari yang terbaik.

Matos belum lama bekerja di bawah Klopp, tapi dia sudah langsung merasakan dampaknya. Dia bertugas mengoordinasi sejumlah departemen dalam klub, mulai dari akademi hingga tim utama dan semua yang ada di antaranya.

Umumnya, Matos fokus mengembangkan pemain-pemain muda, tapi dia memegang peran lebih penting dalam menghubungkan akademi dengan tim utama. Akibatnya, dia sering berinteraksi langsung dengan Klopp.

Saat inilah dia menyadari keistimewaan Klopp sebagai pelatih. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Cara Pandang Klopp

Bagi Matos, yang paling istimewa dari Klopp adalah cara pandangnya. Klopp memang pelatih sepak bola, tapi dia bekerja lebih dari itu. Klopp tidak sekadar melatih tim, dia pun memberi pelajaran kehidupan bagi para pemain.

"Muda dan berpengalaman, Anda tidak banyak menemui pelatih seperti itu. Bekerja bersama Jurgen rasanya seperti belajar langsung dari ahlinya. Saya sangat puas dan senang bisa mendapatkan kesempatan bekerja dengan yang terbaik," kata Matos di Liverpoolfc.com.

"Sungguh, Jurgen tidak hanya soal sepak bola, dia lebih dari itu. Ini tentang bagaimana dia memahami kehidupan dan nilai-nilainya."

"Bagi saya, cara pandangnya sungguh menakjubkan, luar biasa. Umumnya kita berkata karakter tim adalah karakter pelatihnya dan kita bisa melihat dampak Jurgen pada segala hal dalam klub," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bukan Sekadar Sepak Bola

Intinya, Klopp tidak hanya memerintah pemain melakukan sesuatu. Dia bisa menyentuh hati para pemain, membuat mereka melihat sesuatu dengan sudut pandang yang sama.

"Pelatih yang hanya memahami sepak bola sebenarnya tidak memahami apa pun tentang sepak bola. Jurgen contoh yang sempurna untuk itu," lanjut Matos

"Caranya menjelaskan gagasan permainan, semua prinsip taktik, tentang organisasi tim dengan hasrat dan dengan cinta sungguh luar biasa, sebab itulah yang membuat Anda memahami cara bermain yang dia inginkan."

"Rasanya luar biasa bekerja dengan dia," pungkasnya.

Sumber: Liverpoolfc.com

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019