BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Tim Hebat? Eks MU: Juara 3 Kali Beruntun Dulu Ya!

24-11-2020 10:40 | Richard Andreas

Skuat Liverpool. (c) AP Photo Skuat Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Patrice Evra, meminta publik untuk tidak buru-buru memuji tim Liverpool yang sekarang. The Reds tim bagus, tapi bukan tim hebat dan jelas bukan yang terbaik.

Musim lalu Jurgen Klopp akhirnya mempersembahkan gelar Premier League untuk Liverpool yang sudah menunggu 30 tahun. Torehan itu impresif, Liverpool pun dipuji-puji.

Terlebih, sebelumnya Klopp membawa Liverpool menjuarai Liga Champions di musim 2018/19. Artinya dua-tiga tahun terakhir Liverpool merupakan tim terkuat di Inggris dan Eropa.

Meski begitu, Evra masih belum mau menyebut tim Liverpool ini sebgai tim hebat. Mengapa? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tenang dulu, tunggu tiga kali beruntun

Evra tahu betul mengapa Liverpool dipuji-puji. Permainan The Reds ala Klopp memang memukau, terlebih mereka terbukti bisa meraih trofi.

Namun, baginya masih terlalu dini memuji Liverpool yang sekarang. Mereka baru juara satu kali, dan musim ini pun tidak ada jaminan bakal mempertahankan trofi.

Di mata Evra, Liverpool baru bisa dibilang hebat jika bisa meraih gelar Premier League beruntun, bukan hanya satu kali seperti musim lalu.

"Kita perlu sedikit tenang, ini baru sembilan pertandingan [di musim 2020/21]," buka Evra kepada Sky Sports

"Saya baru akan menyebut mereka tim hebat ketika mereka meraih gelar liga tiga kali beruntun."

2 dari 2 halaman

Gagal berarti tidak konsisten

Artinya, langkah pertama Liverpool jadi tim hebat dimulai musim ini dengan mencoba mempertahankan trofi. Jika sampai gagal, Evra yakin tim yang sekarang tidak layak disebut sebagai yang terbaik

"Jika mereka gagal jadi juara tahun ini, saya tidak akan menyebut mereka tim luar biasa -- ini adalah soal konsistensi dan harus menjadi juara dari tahun ke tahun -- saat itulah kita boleh menyebut tim Liverpool ini hebat," lanjut Evra.

"Banyak tim sebelumnya yang bisa jadi juara dan saya baru akan menyebut mereka tim terbaik Liverpool ketika bisa menjuarai Premier League tiga kali beruntun," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR