BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Terancam Tanpa Mohamed Salah di Awal Musim 2021/22, Ada Apa?

02-03-2021 05:00 | Yaumil Azis

Mohamed Salah saat mencetak gol pertama Liverpool ke gawang West Ham, Minggu (31/01/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Mohamed Salah saat mencetak gol pertama Liverpool ke gawang West Ham, Minggu (31/01/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Kabar buruk menghampiri klub raksasa Inggris, Liverpool. Besar kemungkinan kalau mereka takkan diperkuat oleh sang bintang, Mohamed Salah, pada pembukaan musim 2021/22 mendatang.

Mohamed Salah merupakan salah satu pemain yang paling konsisten di tubuh Liverpool saat ini, terutama dalam urusan mencetak gol. Sampai sekarang, ia sudah mempersembahkan 24 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Perannya sangat vital di era keterpurukan the Reds musim ini. Paling tidak, ia masih mampu mencetak gol ketika Liverpool menelan kekalahan. Bahkan, Mo Salah mencetak dua gol saat the Reds kalah di tangan Manchester City bulan Januari lalu.

Melihat aksinya sekarang, sudah jelas Liverpool masih butuh sosoknya di musim depan. Sayangnya, mereka terancam tak bisa memainkannya pada awal-awal kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mo Salah Terancam Absen di Awal Musim

Kabar buruk ini datang bersamaan dengan pernyataan dari pelatih Timnas Mesir U-23, Shawky Gharib. Ia mengungkapkan kalau Mo Salah akan menjadi pilar skuad Timnas untuk tampil di ajang Olimpiade pada musim panas nanti.

Seperti yang diketahui, regulasi Olimpiade menyatakan bahwa setiap negara boleh memasukkan hingga tiga pemain senior ke dalam skuad. Mesir berencana menggunakan jasa Mo Salah selama kompetisi berlangsung.

Masalahnya, Olimpiade digelar mulai tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Premier League digelar pada tanggal 7 Agustus dan karenanya, Mo Salah terancam tak bisa ikut persiapan pra-musim serta laga perdana Liverpool di musim 2020/21.

"Skuad Timnas Mesir U-23 di babak penyisihan akan dipimpin oleh Mohamed Salah dan Mohamed El-Shennawy bersama kiper lainnya," ujar Gharib seperti yang dikutip dari Ahram Online.

2 dari 2 halaman

Meminta Izin kepada Liverpool

Kendati demikian, Timnas Mesir U-23 tidak akan sembarangan memasukkan nama Mo Salah ke dalam skuadnya. Sebelum membuat keputusan tetap, mereka akan mendiskusikan soal ini bersama Liverpool.

"Saat ini Salah adalah salah satu pemain terpenting di dunia dan adalah hal yang wajar untuk memanggilnya masuk ke dalam skuad Olimpiade Timnas Mesir," lanjutnya.

"Kami akan memulai perbincangan resmi dengan Liverpool setelah jeda internasional yang digelar pada bulan Maret mendatang," pungkasnya.

Jeda internasional sendiri dijadwalkan digelar pada tanggal 22 hingga 30 Maret mendatang. Pada masa itu, Mo Salah diyakini akan memperkuat Timnas Mesir senior untuk menjalani dua pekan terakhir fase kualifikasi Piala Afrika.

(Goal International)

KOMENTAR