BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Terancam Kehilangan Diogo Jota Selama Dua Bulan

13-12-2020 01:30 | Aga Deta

Diogo Jota (c) AP Photo Diogo Jota (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk diterima Liverpool terkait kondisi salah satu pemain pilarnya, Diogo Jota. Penyerang asal Portugal ini terancam absen selama dua bulan karena cedera.

Jota tengah dalam performa yang luar biasa sejak datang dari Wolves pada musim panas. Ia sudah mencetak sembilan gol dalam 17 penampilan pertamanya untuk klub barunya.

Namun, Jota mengalami cedera dalam partai Liga Champions melawan tuan rumah Midtjylland pada tengah pekan kemarin. Ia dilaporkan mengalami masalah pada lututnya.

Manajer Jurgen Klopp sudah mengatakan bahwa kondisi kebugaran Jota bakal terus dipantau sebelum laga kontra Fulham. Namun, laporan yang muncul dari Portugal mengatakan kalau cedera Jota cukup parah.

Menurut Record, pemain internasional Portugal itu akan absen selama dua bulan ke depan. Ini berarti Liverpool akan sangat bergantung pada Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino ke depannya.

1 dari 2 halaman

Badai Cedera Pemain

Cedera yang dialami Jota jelas menjadi pukulan telak bagi Klopp. Pasalnya, Liverpool terus-menerus diserang kabar cedera para pilarnya sepanjang musim ini.

Liverpool kehilangan dua bek tengah utamanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Sementara Thiago Alcantara, Xherdan Shaqiri, dan James Milner juga akan absen melawan Fulham akhir pekan ini.

Meski demikian, ada kabar bagus juga untuk Klopp. Penjaga gawang Alisson Becker dan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain bisa dipastikan sudah kembali ke tim.

2 dari 2 halaman

Lewatkan Banyak Laga

Jika memang benar absen selama dua bulan, Jota bakal melewatkan setidaknya 13 pertandingan Liverpool. Itu termasuk pertandingan kandang dan tandang melawan pemimpin klasemen Tottenham.

Mantan pemain Wolves itu tampaknya juga akan melewatkan pertandingan melawan rival berat Manchester United di tahun baru. Jota juga tidak akan bisa tampil melawan runner-up tahun lalu Manchester City pada 6 Februari.

Klopp kemungkinan akan memberikan konfirmasi tentang tingkat keparahan cedera Jota sebelum Liverpool menghadapi tuan rumah Fulham, Minggu (13/12/2020).

Sumber: Metro

KOMENTAR