BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Tawarkan Sadio Mane + Rp3,5 Triliun untuk Beli Kylian Mbappe?

23-06-2020 14:47 | Asad Arifin

Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dilaporkan siap membuat tawaran besar untuk membeli pemain muda PSG, Kylian Mbappe. The Reds siap membuat proposal pembelian seharga Rp3,5 triliun ditambah Sadio Mane demi membawa Kylian Mbappe ke Anfield.

Kylian Mbappe telah menjadi salah satu pemain paling berharga di dunia. Pada usai 21 tahun, pemain asal Prancis itu sudah meraih banyak hal. Dia telah menjadi juara di banyak level.

Bersama PSG, Kylian Mbappe merajai kompetisi domestik di Prancis. Secara individu, mantan pemain AS Monaco juga punya banyak prestasi. Dia juga membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 dengan empat golnya.

Catatan impresif tersebut membuat harga Kylian Mbappe menolanjak. Andai dijual sekarang, Kylian Mbappe diprediksi bakal memecahkan rekor transfer paling mahal dunia yang masih dipegang Neymar dengan nilai 222 juta euro.

1 dari 2 halaman

Tawaran Liverpool untuk Kylian Mbappe

Kylian Mbappe telah bermain di PSG sejak 2017/2018 lalu. Awalnya, PSG mendatangkan Kylian Mbappe dengan status 'pinjaman' dari Monaco. Pada musim 2018/2019, barulah PSG membelinya secara permanen dengan 180 juta euro.

Setelah tiga musim di PSG, Kylian Mbappe dianggap waktunya pindah klub. Dia harus bermain di klub yang bermain di kompetisi lebih kompetitif. PSG selama ini terlalu dominan di pentas Ligue 1.

Banyak klub disebut tertarik pada jasa Kylian Mbappe. Salah satunya Liverpool. Bahkan, seperti dikutip dari The Sun, Liverpool menyiapkan tawaran besar untuk bisa membawa Kylian Mbappe ke Anfield musim depan.

The Sun melaporkan jika Liverpool bakal merelakan Sadio Mane untuk mendapatkan Kylian Mbappe. Bukan hanya itu, Liverpool juga disebut bakal menyodorkan uang 199 juta pounds [sekitar Rp3,5 triliun] untuk membeli Kylian Mbappe.

2 dari 2 halaman

Memangnya Liverpool Punya Uang?

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Liverpool memang dikaitkan dengan banyak penyerang. Tim racikan Jurgen Klopp diperkirakan bakal melakukan perubahan di lini depan. Namun, The Reds dikabarkan tidak punya banyak uang untuk membeli pemain dengan harga mahal.

Kasua Timo Werner menjadi bukti. Liverpool sejak lama mendekati pemain dari RB Leipzig itu. Akan tetapi, Liverpool tidak bisa menyediakan dana 53 juta pounds untuk mengaktifkan klausul pelepasan di kontrak Timo Werner.

Pada akhirnya, Timo Werner jatuh ke pelukan Chelsea. Liverpool kini berhati-hati dalam bursa transfer. Pasalnya, sektor finansial mereka mendapat pukulan cukup serius karena pandemi virus corona.

Sumber: The Sun

KOMENTAR