BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Tanpa Xherdan Shaqiri di Pramusim, Ada Apa?

10-07-2019 08:32 | Asad Arifin

Xherdan Shaqiri rayakan golnya ke gawang MU. (c) AFP Xherdan Shaqiri rayakan golnya ke gawang MU. (c) AFP

Bola.net - Liverpool dipastikan mengarungi sesi pramusim 2019/2020 ini tanpa winger Xherdan Shaqiri. Pasalnya, pemain asal Swiss tersebut mengalami cedera dan bakal absen hingga beberapa waktu ke depan.

Xherdan Shaqiri sebelumnya telah muncul dalam sesi latihan Liverpool yang digelar di Melwood. Akan tetapi, bukan berarti pemain berusia 27 tahun tersebut berada dalam kondisi bagus dan bisa menjalani pramusim.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membenarkan bahwa Xherdan Shaqiri kini sedang dalam kondisi cedera. Eks pemain Bayern Munchen ini mendapat cedera ketika bermain untuk timnas Swiss beberapa waktu lalu.

"Shaqiri masih cedera yang dibawa dari tim nasional dan akan butuh waktu beberapa saat sampai dia bisa kembali," ucap Shaqiri dikutip dari situs resmi klub.

"Dia harus merobek betisnya, jadi dia dipastikan tidak akan terlibat dalam tim untuk sementara waktu," tegas pria asal Jerman.

Berdasarkan laporan Sportsmole, cedera yang dialami oleh Xherdan Shaqiri tidak begitu parah. Dia akan tersedia pada laga perdana Liverpool di awal musim 2019/2020 yakni saat melawan Norwich City pada 9 Agustus mendatang.

1 dari 1 halaman

Trio Lini Depan

Xherdan Shaqiri bukan satu-satunya pemain pilar Liverpool yang bakal absen pada sesi pramusim. Tapi, trio pemain depan Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah juga tidak akan ambil bagian.

Sadio Mane saat ini masih membela Senegal di Piala Afrika 2019. Dia mampu membawa Senegal lolos dari fase grup. Mohamed Salah juga bermain di Piala Afrika. Namun, langkahnya bersama Mesir sudah kandas. Salah akan menjalani liburan.

Roberto Firmino baru menyelesaikan tugas bersama Brasil di Copa America 2019. Firmino menunaikan tugas dengan baik dengan meraih gelar juara. Saat ini, dia sedang berlibur dan tidak akan hadir pada sesi awal pramusim Liverpool.

Dengan kondisi tersebut, maka lini depan Liverpool akan mengandalkan Divock Origi pada beberapa laga pramusim.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR