BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Takkan Kejar Kai Havertz di Musim Panas karena Satu Hal Ini

04-02-2020 03:03 | Yaumil Azis

Kai Havertz. (c) DFL Kai Havertz. (c) DFL

Bola.net - Pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, sudah cukup sering dikaitkan dengan Liverpool belakangan ini. Namun ada satu hal yang membuat pemain berusia 20 tahun itu bisa gagal bergabung dengan Mohamed Salah dkk pada musim panas nanti.

Tidak hanya Liverpool, Kai Havertz sebenarnya juga sedang dibidik oleh banyak klub besar. Potensi yang dimilikinya pada usia yang masih cukup belia membuat banyak raksasa Eropa jadi tergiur untuk mendapatkannya.

Performa terbaik dari pria berkebangsaan Jerman tersebut bisa dilihat pada musim kemarin. Dari 42 penampilannya di semua kompetisi bersama Bayer Leverkusen, ia berhasil mencetak 20 gol.

Sayangnya, pada musim ini, statistiknya tidak sebaik kemarin. Havertz hanya mampu mencetak lima gol serta dua assist dari 24 penampilannya di semua ajang. Namun itu tidak membuat ketertarikan dari klub lain semakin berkurang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Havertz Bisa Gagal Gabung Liverpool

Nampaknya, Leverkusen melihat situasi ini sebagai ajang untuk mendulang uang sebanyak mungkin dari hasil penjualan sang pemain. Independent melaporkan kalau klub tersebut mematok harga 80 juta pounds untuk Havertz.

Jelas saja angka tersebut membuat banyak klub mundur dari perburuan, termasuk di antaranya Liverpool. Klub besutan Jurgen Klopp itu disebut lebih memilih opsi lainnya di musim panas mendatang.

Liverpool berpikir kalau Havertz hanya pantas ditebus setengah dari harga yang dipatok oleh Leverkusen. Mereka juga enggan mengeluarkan uang banyak hanya untuk pemain yang bahkan belum pasti bisa masuk ke starting XI.

Bisa dikatakan kalau skuat Liverpool sudah lengkap, kendati tidak memiliki nama yang sangat mentereng di setiap lininya. Paling tidak, Jurgen Klopp sudah memiliki pemain yang sesuai dengan kebutuhannya.

2 dari 2 halaman

Efisien dalam Berbelanja

Bicara soal pengeluaran, Liverpool sejatinya rela menghabiskan banyak uang untuk satu pemain jika dibutuhkan. Salah satu contohnya adalah kala mereka mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma pada tahun 2018 lalu.

Sebagai informasi, Alisson direkrut dengan mahar 66,8 juta pounds dan sempat membuatnya jadi kiper termahal di dunia. Ia direkrut untuk menggantikan Loris Karius yang membuat dua blunder fatal pada musim sebelumnya.

Selain itu, Liverpool juga pernah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Virgil van Dijk dan juga Mohamed Salah. Pada akhirnya, ketiga pemain tersebut menjadi bagian penting dari Liverpool di musim ini.

(Metro News)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland