BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool tak Perlu Main Cantik untuk Menang

15-12-2019 03:48 | Asad Arifin

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, senang dengan kemenangan yang diraih atas Watford pada lanjutan Premier League. Walau tidak bermain canti, bagi Jurgen Klopp permainan Liverpool tetap membuatnya bahagia.

Liverpool menang dengan skor 2-0 atas Watford di pekan ke-17 Premier League 2019/2020, Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Kemenangan Liverpool tidak lepas dari dua gol yang diborong Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir tersebut mencetak gol pada menit 38 dan 90. Gol pertama dari serangan balik yang dikreasi Sadio Mane. Sedangkan, gol kedua dari umpan Divock Origi, yang diselesaikan dengan sepakan tumit Salah.

Hasil tersebut membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Premier League. The Reds sudah meraih 49 poin dari 17 laga. Liverpool unggul sepuluh poin dibanding Leicester yang berada di posisi kedua.

1 dari 2 halaman

Jurgen Klopp Akui Liverpool tak Main Cantik

Liverpool memang tidak menunjukkan performa yang ciamik pada laga kontra Watford. Bahkan, The Reds beberapa kali harus berada dalam tekanan Watford. Jurgen Klopp pun mengakui jika Liverpool tidak sedang tampil cantik di laga itu.

"Pertandingan itu bukan pertandingan yang paling cantik, tetapi saya justru merasa senang dengan hal tersebut. Pada tahap ini Anda harus menunjukkan ketahanan dan saya percaya kami melakukannya," kata Jurgen Klopp di situs resmi klub.

Liverpool menjalani jadwal yang amat padat dalam beberapa pekan terakhir. Tengah pekan lalu, Sadio Mane dan kawan-kawan baru saja menjalani laga berat melawan FC Salzburg yang digelar di Austria. Liverpool menang 2-0 pada laga tersebut.

"Kami punya banyak pertandingan yang dimainkan, tetapi kami merasa senang dengan kemenangan ini," kata Jurgen Klopp.

2 dari 2 halaman

Jurgen Klopp Mengakui Perlawanan Watford

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Watford sempat diprediksi bakal sulit meladeni permainan Liverpool. Sebab, mereka sedang berada di juru kunci klasemen. Liverpool juga berada dalam performa terbaiknya. Namun, Watford mampu memberi perlawanan yang sangat gigih.

"Watford punya peluang bagus, tetapi kami yang berhasil mencetak gol. Kami bisa membuat pertandingan menjadi lebih mudah, tetapi mereka bermain dengan sangat intens," kata manajer asal Jerman.

Watford kini berada di juru kunci klasemen. Dari 17 laga yang sudah dimainkan, Watford baru sekali meraih kemenangan dan telah merasakan 20 kekalahan. Watford telah meraih sembilan poin.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia