BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Sukses Gilas Leeds, Van Dijk: Memuaskan!

13-09-2021 21:34 | Dimas Ardi Prasetya

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil van Dijk mengaku puas timnya bisa mengalahkan Leeds United dan menyebut kunci kemenangan timnya adalah keberanian.

Liverpool bertandang ke markas Leeds United pada pekan keempat Premier League 2021-22, Minggu (12/09/2021) malam WIB. Musim lalu di tempat yang sama, keduanya bermain imbang 1-1.

Liverpool sudah memprediksi laga ini akan berlangsung alot. Apalagi sekarang fans sudah bisa kembali ke stadion.

Akan tetapi ternyata Liverpool mampu tampil dengan baik. Mereka memiliki cukup banyak peluang mencetak gol, namun pada akhirnya hanya bisa menjebol gawang Leeds tiga kali saja.

1 dari 2 halaman

Van Dijk Puas Liverpool Kalahkan Leeds

Kemenangan atas Leeds United ini membuat Virgil van Dijk merasa puas. Sebab selain menang telak, gawang Liverpool juga tidak kebobolan.

"Ini pasti memuaskan. Semua orang tahu sebelumnya bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sangat intens dan sulit dengan para penggemar di belakang mereka, mendorong mereka maju selama 90, 95 menit penuh," ujarnya pada Sky Sport, seperti dinukil dari laman resmi Liverpool.

"Jadi kami harus berani, siap untuk pertempuran dan merangkul atmosfer juga. Kami mempersiapkan diri dengan baik, bahkan dalam waktu yang singkat karena kami datang dari jeda internasional. Tapi menang 3-0 di sini, menjaga clean sheet selalu bagus untuk dilanjutkan," seru Van Dijk.

2 dari 2 halaman

Kunci Kemenangan Atas Leeds

Virgil van Dijk kemudian ditanya apa alasan Liverpool bisa mengatasi perlawanan Leeds United dan menang telak 0-3. Menurutnya itu semua tak lepas dari keberanian yang ditunjukkan rekan-rekannya dalam berbagai situasi.

"Saya pikir menjadi berani, mendapatkan bola. Kami tahu bahwa kami akan berada dalam situasi satu lawan satu, jadi Anda harus siap menghadapi lawan," serunya.

"Juga, Anda harus siap untuk bertahan, siap untuk berlari kembali, terutama pada serangan balik, memenangkan pertarungan bola kedua dan memilih warna yang tepat," tandas Van Dijk.

Liverpool kini mengoleksi 10 poin dari empat laga usai menang atas Leeds United. Mereka nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Setelah ini Virgil van Dijk dkk akan berhadapan melawan AC Milan di Liga Champions.

(Sky Sports via Liverpoolfc.com)

KOMENTAR