BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Sudah Susun Strategi untuk Boyong Koulibaly dari Napoli

02-06-2020 06:12 | Dimas Ardi Prasetya

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dikabarkan enggan menebus harga 100 juta euro yang dipatok Napoli untuk Kalidou Koulibaly dan sebagai gantinya mereka akan menawarkan paket tukar tambah pemain.

Lini pertahanan Liverpool saat ini sudah sangat kuat. Namun mereka hanya perlu pelapis di kedua sektor fullback.

Posisi di bek tengah sendiri masih aman. Sebab Virgil Van Dijk dan Joe Gomez punya pelapis tangguh dalam diri Joel Matip, dan terkadang dalam diri Dejan Lovren.

Namun demikian Liverpool terus diminta untuk membeli bek tengah baru. Apalagi kabarnya Lovren akan dilepas di akhir musim ini,

Liverpool kemudian sering dikaitkan dengan Koulibaly. Bek asal Senegal itu dipercaya akan membuat lini belakang tim asuhan Jurgen Klopp itu jadi mustahil dipenetrasi lawan.

1 dari 2 halaman

Skema Tukar Tambah Pemain

Napoli sendiri terancam kehilangan Kalidou Koulibaly. Bek berusia 28 tahun itu bisa hengkang jika Partenopei gagal masuk ke Liga Champions musim depan.

Napoli akhirnya disebut siap melepas Koulibaly. Akan tetapi mereka disebut mematok harga minimal 100 juta euro.

Liverpool akhirnya dikabarkan berminat mendatangkan Koulibaly. Gosip ini dilansir oleh Napoli Magazine, via Sportsmole.

Liverpool disebut akan menawarkan uang sebesar 60 juta euro. Selain itu mereka akan menawarkan satu pemain pada Napoli yakni Divock Origi.

2 dari 2 halaman

Jurgen Klopp Turun Tangan

Sebelumnya ada kabar bahwa Jurgen Klopp memang ngebet mendatangkan Kalidou Koulibaly. Bahkan ia disebut turun tangan langsung untuk melancarkan negosiasi dengan sang bek.

Klopp disebut beberapa kali menelpon Koulibaly. Ia juga dikabarkan telah menjanjikan akan memberikan satu tempat di samping Virgil Van Dijk.

Namun Liverpool tidak sendirian dalam perburuan Kalidou Koulibaly. Kabarnya PSG dan Manchester United juga mengincarnya.

(sportsmole)

KOMENTAR