BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Sudah Siapkan Nomor Punggung untuk Thiago Alcantara, Segera Gabung Dong?

14-08-2020 12:30 | Richard Andreas

Thiago Alcantara (c) DFL Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Liverpool dikabarkan sudah mulai membuka pembicaraan dengan Bayern Munchen perihal transfer Thiago Alcantara. The Reds diyakini benar-benar tertarik mendatangkan gelandang Spanyol itu.

Gosip Thiago ke Liverpool ini sudah mengudara sejak beberapa pekan lalu. Bahkan petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge sudah mengonfirmasi langsung bahwa Thiago punya rencana lain, tidak akan meneken perpanjangan kontrak.

Thiago sendiri pernah melontarkan beberapa kalimat pujian untuk Liverpool dan Jurgen Klopp, seolah-olah sedang menggoda untuk direkrut. Sebaliknya, Klopp juga pernah memuji kualitas Thiago langsung.

Kini masalahnya hanya soal harga, Liverpool masih berusaha merayu Bayern untuk memberikan diskon. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pesona Thiago

Sejak kepergian Philippe Coutinho beberapa tahun lalu, Liverpool belum lagi memiliki gelandang kreatif yang bisa membelah pertahanan lawan. Thiago adalah jawaban mereka untuk itu.

The Reds memang tidak benar-benar membutuhkan gelandang tipikal seperti itu, sebab mereka sudah terbukti sangat kuat. Namun, ada kalanya Liverpool tampak menemui kebuntuan pada beberapa pertandingan.

Musim ini pun Liverpool beberapa kali kesulitan ketika menghadapi tim dengan pertahanan berlapis. Karena itulah pemain seperti Thiago diyakini bisa menyempurnakan skuad mereka musim depan.

"Saya bisa memahami ketika ada pemain yang sudah memikirkan transfer. Thiago pernah bermain di Spanyol untuk Barcelona, dan di Bundesliga untuk Bayern. Jika memang dia ingin bermain di Premier League sekarang, saya sungguh paham," ujar pelatih Bayern, Hansi Flick.

2 dari 2 halaman

Siapkan no. 6

Jika benar Thiago ingin pergi, tugas Liverpool tak hanya bernegosiasi dengan Bayern, tapi juga merayu sang pemain untuk benar-benar bergabung ke Anfiled.

Untuk itu, mengutip Express, kabarnya Liverpool telah menyiapkan nomor punggung untuk Thiago.
Kepergian Dejan Lovren beberapa pekan lalu membuat nomor 6 kosong tanpa pemilik, nomor itulah yang akan diberikan pada Thiago.

Tentu Thiago menyambut baik tawaran Liverpool ini. Dia mengenakan nomor 6 sejak bergabung dengan Bayern dari Barcelona pada tahun 2013 lalu, dan akan terus mengenakan itu sebagai ball-playing midfielder di Liverpool.

Sumber: Express

KOMENTAR