BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Sudah Punya Pengganti Philippe Coutinho, Siapa Dia?

23-08-2019 09:00 | Richard Andreas

Alex Oxlade-Chamberlain ikut merayakan kemenangan Liverpool di UEFA Super Cup 2019. (c) AP Photo Alex Oxlade-Chamberlain ikut merayakan kemenangan Liverpool di UEFA Super Cup 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Pulihnya Alex Oxlade-Chamberlain diyakini merupakan kabar yang sangat baik untuk Liverpool. Jurgen Klopp jadi punya opsi untuk menambah kekuatan lini serang The Reds musim 2019/20 ini.

Akhir pekan lalu, Chamberlain mendapatkan kesempatan menjadi starting line-up Liverpool pada kemenangan 2-1 atas Southampton. Itu merupakan kesempatan pertama sejak April 2018 lalu, 16 bulan cedera panjang.

Beberapa waktu lalu, Klopp pernah berkata bahwa Chamberlain merupakan salah satu 'pemain baru'-nya di tengah sikap pasif Liverpool di bursa transfer. Komentar Klopp itu tidak bisa diremehkan, Chamberlain memang akan membantu The Reds.

Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Peran Chamberlain

Analis Premier League, Danny Higginbotham yakin Chamberlain bakal membantu Liverpool mengisi ruang kosong di belakang striker. Chamberlain merupakan gelandang yang berani menyerang dan melepas tembakan jarak jauh, persis seperti Philippe Coutinho beberapa tahun lalu.

"Cara Alex Oxlade-Chamberlain bermain, dia ingin maju menyerang dari lni tengah. Ada tiga penyerang Liverpool di sana, kita tahu sisi sayap trio penyerang itu senang menusuk ke dalam," buka Higginbotham kepada Sky Sports.

"Roberto Firmino suka mundur ke dalam, jadi akan ada ruang yang bisa dimasuki Chamberlain. Itu yang dia lakukan dengan sangat baik sebelum cedera."

2 dari 2 halaman

Mirip Coutinho

Lebih lanjut, Higginbotham memang tidak bermaksud membandingkan Chamberlain dengan Coutinho secara langsung. Namun, setidaknya peran Chamberlain musim ini bakal mirip seperti peran Coutinho: mengisi ruang di belakang striker.

"Saya tidak membandingkan dia dengan Philippe Coutinho, tetapi apa yang dia lakukan mirip dengan peran Coutinho saat masih membela Liverpool, sampai pada tahap tertentu. Dia berani meninggalkan lini tengah untuk maju," imbuh Higginbotham.

"Itulah yang bisa dilakukan Chamberlain. Talentanya tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa melihat peta sentuhan permainan Liverpool bahwa ada ruang yang bisa dimanfaatkan Chamberlain," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR