BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Siapkan Parade Juara Premier League pada 18 Mei 2020

29-01-2020 09:38 | Asad Arifin

Skuat Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Everton di babak ketiga FA Cup di Anfield, Minggu (05/01/2020). (c) AP Photo Skuat Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Everton di babak ketiga FA Cup di Anfield, Minggu (05/01/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Harus diakui bahwa Liverpool berada diambang gelar juara Premier League musim 2019/2020. Bahkan, manajemen The Reds disebut sudah mengajukan izin menggelar parade gelar juara pada 18 Mei 2020.

Gelar juara Premier League musim 2019/2020 sudah berada di depan mata bagi Liverpool. Mereka berpeluang mengakhiri puasa gelar juara di liga domestik yang terjadi sejak tiga dekade lalu.

Agaknya, hanya keajaiban yang bisa membuat Liverpool gagal menjadi juara Premier League. Sebab, saat ini Liverpool sedang berada dalam performa puncak dan unggul jauh di klasemen Premier League.

Liverpool kini memimpin klasemen Premier League dengan 67 poin hingga pekan ke-24. The Reds unggul 16 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Man City pun sedikit goyah pada musim ini.

1 dari 2 halaman

Rencana Pesta Liverpool

Dengan keunggulan 16 poin dari tim yang terus tampil bagus, gelar juara hanya Premier League hanya menunggu waktu bagi Liverpool. Bahkan, dalam hitungan poin, Liverpool sudah bisa juara pada April, usai lawan Man City.

Dikutip dari The Athletic, pihak klub menyikapi peluang besar juara tersebut. Mereka mulai menyiapkan agenda menggelar parade gelar juara. Liverpool sudah mengajukan izin ke dewan kota untuk parade.

Liverpool memilih tanggal 18 Mei, hari Senin, sebagai hari di mana mereka akan menggelar parade juara Premier League. Liverpool akan menggelar pesta pasca hari terakhir Premier League, di mana mereka akan berjumpa Newcastle.

Namun, Liverpool juga berpeluang untuk memajukan atau memundurkan parade juara tersebut. Hal tersebut terjadi andai The Reds melaju ke final Liga Champions yang digelar pada 30 Mei 2019. Liverpool juga berpeluang menjadi juara Liga Champions.

Final Liga Champions akan digelar pada 30 Mei 2020 di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul.

2 dari 2 halaman

Liverpool Mampu Raih Treble

Musim 2019/2020 bisa menjadi musim yang fantastis bagi Liverpool. Mereka sudah meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2019. Masih ada tiga gelar lain yang bisa dimenangkan Liverpool selanjutnya.

Gelar pertama, yang ada di depan mata, adalah Premier League. Peluang Liverpool sangat besar. Kedua, Liverpool bisa menjadi gelar juara Liga Champions. Dua musim terakhir, pasukan Jurgen Klopp mampu melaju ke final Liga Champions.

Gelar terakhir yang bisa dimenangkan Liverpool yakni Piala FA. The Reds akan memainkan laga ulangan putaran keempat melawan Shrewsbury Town FC pada Rabu (5/2/2010). Hanya saja, The Reds akan memainkan tim U-23 dan nampaknya melepas Piala FA.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur