BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Siap Saling Jegal Dengan MU Dalam Perburuan Declan Rice

04-01-2021 20:23 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Sang juara bertahan Premier League Liverpool dikabarkan ikut terjun dalam perburuan gelandang bertahan milik West Ham, Declan Rice.

Gelandang berusia 21 tahun itu merupakan salah satu pilar penting The Hammers. Selain skill yang oke, Rice juga pemain serba bisa.

Ia tak cuma bisa main sebagai gelandang bertahan tapi juga sebagai bek tengah. Di usia yang masih muda dan jelasnya masih bisa berkembang lebih tangguh lagi, wajar jika ia kemudian diincar sejumlah klub Premier League.

Di antaranya adalah Manchester United. Namun West Ham tak bergeming kecuali Rice ditebus 80 juta pounds.

1 dari 2 halaman

Liverpool Ikut Kejar Rice

Peminat Declan Rice kini bertambah satu lagi. Kabarnya Liverpool juga berminat memakai servisnya untuk musim depan.

Kabar itu dilansir oleh Fichajes. Mereka menyebut The Reds kini siap saling jegal dengan Manchester United plus Manchester City.

Bahkan Liverpool dan dua rivalnya itu juga disebut telah menghubungi langsung pihak pemain asal Inggris tersebut. Akan tetapi laporan itu juga menyebut West Ham sangat berharap bisa mempertahankan asetnya yang sangat berharga tersebut.

Mereka disebut terus berusaha untuk membujukny agar menekan kontrak baru. The Hammers dikabarkan akan berusaha memperpanjang kontrak Rice hingga tahun 2026.

Mereka juga akan memberikan kenaikan gaji yang signifikan. Selain itu mereka juga berusaha untuk meningkatkan nominal klausul rilisnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Mungkin Kehilangan Wijnaldum

Kabar ketertarikan Liverpool pada Declan Rice dirasa cukup masuk akal. Sebab musim depan mereka bisa jadi akan kehilangan Georginio Wijnaldum.

Liverpool jelas butuh pemain baru di lini tengah. Belum lagi, James Milner juga akan makin menua.

Selain itu, hadirnya Declan Rice akan memberikan bantuan besar pada lini belakang Liverpool. Sebab ia sewaktu-waktu bisa digeser ke belakang.

Liverpool sendiri saat ini cuma punya tiga bek senior. Mereka belum membeli bek anyar setelah Dejan Lovren hengkang di awal musim ini. Memang masih ada bek muda namun mereka belum bisa dipercaya main secara reguler.

(Fichajes)

KOMENTAR