BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Siap Jual Bek Terbaik Dunia Miliknya, Lovren

13-07-2020 04:29 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool, Dejan Lovren. (c) AP Photo Pemain Liverpool, Dejan Lovren. (c) AP Photo

Bola.net - Sang juara Premier League 2019-20, Liverpool, dikabarkan bakal melego bek tengahnya yakni Dejan Lovren pada akhir musim ini.

Lovren merupakan salah satu penggawa Liverpool yang paling lama berada di Anfield. Ia sudah menghuni klub tersebut sejak tahun 2014 silam.

Namun ia sering keluar masuk tim. Pasalnya bek asal Kroasia ini kerap membuat kesalahan fatal yang merugikan timnya.

Lovren kini jadi pilihan keempat di pos bek tengah di era Jurgen Klopp. Setelah Virgil Van Dijk, ia berada di bawah Joe Gomez dan Joel Matip.

1 dari 2 halaman

Lovren Bakal Dijual

Belakangan ini muncul sejumlah gosip mengenai masa depan Dejan Lovren. Ada kabar Liverpool memburu bek anyar dan akan melepas mantan pemain Southampton tersebut.

Kini muncul kabar terbaru soal Lovren. Liverpool disebut bersiap melepasnya setelah kompetisi musim ini berakhir.

Kabar tersebut dilansir oleh Goal. Mereka menyebut pihak Liverpool sendiri sudah menyadari bahwa ada beberapa klub yang tertarik pada Lovren.

Salah satunya adalah klub asal Rusia, Zenit St Petersburg. Mereka disebut sangat meminati Lovren.
Kemudian ada juga AS Roma. Bahkan klub Serie A itu sebelumnya disebut sempat mencoba meminjamnya pada tahun lalu.

Sempat ada laporan juga bahwa Liverpool siap melepasnya secara gratis meski kontraknya tersisa satu tahun. Akan tetapi Goal menegaskan The Reds tak akan melakukan hal tersebut dan akan tetapi menarik bayaran pada klub yang ingin memakai jasanya.

2 dari 2 halaman

Ujian Berat

Dejan Lovren sempat berkomentar mengenai kondisinya di Liverpool sebelumnya. Ia mengaku menjadi pilihan keempat merupakan ujian yang berat baginya.

"Itu sudah menjadi ujian bagi saya," katanya pada Sky. “Tetapi pada saat-saat ini, saya pikir Anda harus tetap dengan tim lebih sering lagi, untuk menunjukkan kualitas Anda bahkan jika Anda tidak berada di lapangan dengan tim inti. Hari berikutnya dalam latihan, Anda harus memberikan segalanya, hanya untuk menghormati rekan setim Anda."

"Tentu saja, ini bukan saat yang paling membahagiakan ketika saya melihat diri saya di bangku cadangan, tetapi itu keputusan manajer. Saya menghormatinya dan saya selalu menjadi orang yang akan bekerja 200 persen di balik pintu tertutup," klaimnya.

"Itu hanya bagian dari sepak bola. Jika 20 pemain bisa bermain, itu akan menyenangkan, tetapi hanya ada 11 tempat. Siapa pun yang dalam kondisi terbaik akan bermain dan itu cukup adil," tandas Lovren.

Liverpool sendiri sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa bek tengah yang bisa masuk jika Dejan Lovren pergi. Di antaranya Domagoj Vida dan Kalidou Koulibaly.

(Goal)

KOMENTAR