BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Siap Cetak Sejarah dengan Juara Piala Dunia Antarklub

19-11-2019 00:55 | Ari Prayoga

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum menegaskan bahwa timnya sangat berhasrat untuk menjuarai ajang Piala Dunia Antarklub yang digelar di Qatar pertengahan Desember 2019 mendatang.

Liverpool tampil di turnamen ini dengan predikat sebagai juara Liga Champions 2018-19. Karena itu, The Reds bakal langsung bermain di babak semifinal.

Sebelumnya, Liverpool hanya pernah sekali tampil dalam ajang ini, tepatnya pada 2005 silam. Namun kala itu tim asal Merseyside tersebut harus menyerah dari klub Brasi, Sao Paulo.

1 dari 3 halaman

Tekad Wijnaldum

Wijnaldum pun bertekad membawa timnya merasakan gelar juara Piala Dunia Antarklub untuk pertama kali sepanjang sejarah.

"Saya sangat menantikan bermain di Piala Dunia bagi tim karena saya pernah melihat juara Liga Champions bermain di kompetisi ini. Yang paling saya sukai adalah jika Anda menang, Anda mendapat badge di baju Anda. Itu adalah sesuatu yang Anda ingin raih," ujar Wijnaldum di laman resmi klub.

"Itulah yang membuat kompetisi ini sangat spesial. Pertama, sangat sulit untuk lolos ke turnamen seperti ini. Kedua, Anda bermain melawan tim lain yang juga harus bekerja keras untuk tampil di kompetisi ini," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Motivasi di Liga Champions

Syarat untuk tampil di ajang Piala Dunia Antarklub adalah sebuah tim Eropa harus menjuarai Liga Champions. Bagi Wijnaldum, hal ini bisa membuat timnya memiliki motivasi lain.

"Karena itulah kami harus sangat menikmatinya, karena Anda takkan tahu apakah ini akan menjadi yang terakhirnya Anda tampil di kompetisi seperti ini," tutur Wijnaldum.

"Dan, di sisi lain, jika Anda ingin bermain di kompetisi ini sesering mungkin maka Anda harus menjuarai Liga Champions. Itu juga memberikan Anda sesuatu di Liga Champions. Jika Anda meraih trofi Liga Champions Anda bisa bermain di Piala Dunia Antarklub, jadi itu memberikan Anda alasan lain untuk ingin menjuarai Liga Champions," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Prestasi Luar Biasa

Bagi Wijnaldum, bisa menjuarai ajang Piala Dunia Antarklub bakal menjadi sebuah prestasi yang luar biasa. Baginya, prestasi menjadi juara ajang ini bakal menjadi kenangan yang indah di masa depan.

"Anda bermain sepak bola untuk membuat sejarah dan itulah yang ingin kami raih bersama tim tempat kita bermain. Kami memiliki tim bagus. Kami berteman, kami bekerja keras untuk satu sama lain," kata Wijnaldum.

"Kami memiliki tim yang ketika kami melihat ke belakang nanti kami bisa berkata kami meraih sesuatu. Ini jelas bakal menjadi momen di mana ketika kami melihat ke belakang, kami bisa berkata kami telah meraih sesuatu yang besar," tandasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter