Liverpool Sial Lawan Real Madrid? Untung Masih Tahun Depan!

Richard Andreas | 8 November 2022, 04:30
Liverpool Sial Lawan Real Madrid? Untung Masih Tahun Depan!
Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (06/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Drawing 16 besar Liga Champions 2022/23 sungguh menghasilkan duel-duel seru. Ada beberapa tim top yang harus saling sikut untuk melangkah ke putaran berikutnya.

Senin (7/11/2022) malam WIB, UEFA melangsungkan drawing fase gugur kompetisi Eropa di Nyon, Swiss. Seperti biasa, drawing kali ini juga mencuri perhatian karena menghasilkan laga-laga seru.

Salah satunya adalah pertemuan Liverpool vs Real Madrid. Liverpool finis sebagai runner-up di fase grup, jadi harus bertemu dengan Madrid yang finis sebagai juara grup. Di luar dugaan, pertemuan dua tim top ini dianggap terlalu dini.

Terlebih, Liverpool dan Madrid sudah dua kali bertemu di final Liga Champions, keduanya dimenangi Los Blancos. Lantas, apa yang bisa dilakukan Liverpool untuk pertemuan kali ini?

1 dari 3 halaman

Untungnya masih tahun depan

Liverpool saat ini sedang dalam kondisi buruk. Bahkan mereka tidak bisa menemukan konsistensi sejak awal musim 2022/23. Jadi, pertemuan lawan Madrid dianggap buruk untuk The Reds.

Biar begitu, Stephen Warnock selaku analis Premier League memiliki pandangan berbeda. Dia yakin Liverpool punya waktu untuk memperbaiki masalah.

"Jika pertandingan itu dimainkan sekarang, saya kira Liverpool bakal menghadapi tantangan besar," kata Warnock di Sky Sports.

"Namun, pertandingan baru dimainkan pada Februari [2023], saya kira itu bagus untuk Liverpool mencoba memperbaiki kondisi mereka sekarang dan mencapai posisi yang lebih baik."

2 dari 3 halaman

Lawan sang juara

Liverpool sudah dua kali menghadapi Real Madrid di final UCL beberapa tahun terakhir. Mereka kalah di final 2017/18 dan final 2021/22 tahun lalu.

"Bicara kemungkinan, bisa saja Liverpool mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari nanti," lanjut Warnock.

Ini pertandingan hebat. Anda harus mengalahkan tim-tim terbaik dan skenario itulah yang Anda hadapi dengan melawan Real Madrid."

"Mereka adalah sang juara bertahan dan Anda akan memainkan leg kedua di kandang mereka, membuat mereka kerepotan, dan semoga bisa menang," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Hasil drawing 16 besar Liga Champions 2022/23

Selain duel Liverpool vs Real Madrid, drawing 16 besar UCL musim ini juga menyuguhkan laga seru PSG vs Bayern Munchen. Berikut hasil undian selengkapnya:

  • RB Leipzig vs Manchester City
  • Club Brugge vs Benfica
  • Liverpool vs Real Madrid
  • AC Milan vs Tottenham
  • Eintracht Frankfurt vs Napoli
  • Borussia Dortmund vs Chelsea
  • Inter Milan vs FC Porto
  • PSG vs Bayern Munchen

Sesuai dengan aturan main dari UEFA, tim-tim yang finis sebagai juara grup akan bermain tandang di leg pertama, baru main kandang di leg kedua. Perlu diingat, tidak ada lagi aturan gol tandang di UCL musim ini.

Sumber: Sky Sports, UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR