BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Sempat Tertarik Datangkan Sancho

19-02-2019 12:45 | Richard Andreas

Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) AFP Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) AFP

Bola.net - Jurgen Klopp mengakui Liverpool pernah tertarik mendatangkan Jadon Sancho sebelum pemain muda itu meninggalkan Manchester City untuk Borussia Dortmund, tapi kesempatan itu tidak pernah ada. Pemain 18 tahun ini kini menjelma jadi salah satu bintang muda yang menjanjikan.

Sancho tampil impresif bersama Dortmund. Meski masih muda, dia tampil percaya diri dan beberapa kali membantu tim meraih kemenangan dengan assist dan golnya.

Penampilan apik di Bundesliga membuat Sancho dipanggil ke timnas Inggris. Dia sudah bermain tiga kali bersama tim senior, di bawah bimbingan Gareth Southgate. Performa Sancho kian tajam.

Baca komentar Klopp selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Pergi ke Jerman

Beberapa pemain muda Inggris sudah bermain untuk klub Jerman dalam beberapa tahun terakhir, Sancho adalah salah satunya. Sebenarnya Liverpool sempat tertarik dengan Sancho, tapi klub Inggris biasanya tidak mau menjual ke klub Inggris lainnya.

"Dengan pemain Inggris [di Bundesliga], itu adalah gagasan bagus karena kami tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk mendatangkan Sancho," kata Klopp di Sky Sports.

"Kami tidak buta, kami melihat dia, kami menyukai dia, dan kami berpikir 'bisakah kami mendatangkan dia?' Tidak. Karena klub-klub Inggris tidak menjual pemain muda mereka ke klub Inggris lainnya."

2 dari 3 halaman

Tidak Tahu Alasannya

Pemain Liverpool Merayakan Gol Georginio Wijnaldum (c) Liverpool FC Official Pemain Liverpool Merayakan Gol Georginio Wijnaldum (c) Liverpool FC Official

Klopp mengaku tidak mengetahui alasan klub Inggris mengambil sikap tersebut. Meski demikian, saat ini pemain-pemain muda Inggris disambut dengan baik di Jerman, dan mereka bisa berkembang dengan baik di sana.

"Saya tidak benar-benar tahu alasan di baliknya [klub Inggris sulit menjual pemain ke klub Inggris lainnya], tapi mereka memang tidak melakukan itu. Sekarang mereka bisa pergi ke Jerman, yang merupakan liga hebat," tandas Klopp.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video highlights Piala FA 2018-2019 antara Chelsea melawan Manchester United yang berakhir dengan skor 0-2, Senin (18/2/2019).

KOMENTAR