BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Sempat Bidik De Vrij Tapi Berpaling Pada Van Dijk, Apa Alasannya?

24-02-2021 20:25 | Dimas Ardi Prasetya

Stefan de Vrij (c) AP Stefan de Vrij (c) AP

Bola.net - Eks kepala rekrutmen pemain Everton, Ian Atkins, mengungkapkan Liverpool sempat meminati Stefan de Vrij namun kemudian berpaling kepada Virgil van Dijk karena merasa eks Southampton itu lebih cocok bagi mereka dibanding De Vrij.

Sejak ditangani Jurgen Klopp pada akhir tahun 2015, Liverpool berubah menjadi tim yang sangat ofensif. Mereka makin bertambah ganas setelah trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane terbentuk.

Akan tetapi saat itu ada masalah besar di Liverpool. Ketajaman lini serang tak diimbangi oleh lini belakang yang kokoh.

Liverpool kemudian berburu sejumlah defender. Pada akhirnya mereka memilih merekrut Virgil van Dijk pada Januari 2018.

1 dari 2 halaman

Alasan Liverpool tak Pilih De Vrij

Salah satu defender yang diincar Liverpool ternyata adalah Stefan De Vrij. Hal ini diungkapkan oleh Ian Atkins, yang dulu pernah jadi bermain di Everton.

Atkins berteman baik dengan De Vrij setelah keduanya bersua di Belanda saat ia melakukan pencarian pemain di Belanda pada tahun 2013 silam. Berkat pertemanan itulah ia tahu persis bahwa Liverpool sempat mengincar De Vrij.

Namun ia menambahkan bahwa Liverpool akhirnya batal merekrut De Vrij karena merasa Van Dijk lebih gesit di atas lapangan dan lebih cocok dengan skema Jurgen Klopp. Keputusan The Reds itu pun diterima dengan lapang dada oleh De Vrij.

"Saya tahu pada satu titik Liverpool sangat tertarik [pada De Vrij]," ungkapnya pada Liverpool Echo.

"Liverpool telah berbicara dengannya tetapi jujur saja mereka akhirnya memilih pemain yang hebat. Mereka hanya merasa Van Dijk bisa bermain sedikit lebih baik daripada Stefan, dan mereka benar karena Klopp suka menekan dan mendorong ke garis tengah dan Van Dijk sedikit lebih mobile," tuturnya.

"Saya mengatakan itu kepada Stefan dan ia menerimanya," sambung Ian.

2 dari 2 halaman

Duet Maut De Vrij - Van Dijk

Liverpool beberapa bulan belakangan ini disebut mencari bek tengah baru. Stefan De Vrij pun juga kembali dikaitkan dengan The Reds.

Ian Watkins kemudian mengatakan jika Liverpool berhasil memboyong De Vrij, mereka akan makin perkasa. Sebab ia akan membentuk lini pertahanan yang sangat kokoh bersama Virgil van Dijk.

"Ada minat untuk merekrut Stefan juga, tapi itu tidak pernah terwujud. Jika Liverpool ingin merekrut De Vrij dan Van Dijk, mereka akan menjadi pasangan terbaik di Eropa," klaimnya.

Stefan De Vrij saat ini terikat kontrak di Inter Milan hingga tahun 2023. Sementara itu kontrak Virgil van Dijk di Liverpool juga akan berakhir di waktu yang sama.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR