BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Segera Tuntaskan Perekrutan Pemecah Rekor Pemain Termuda Premier League

08-07-2019 19:24 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Fulham FC, Harvey Elliott (c) Twitter @FulhamFC Pemain Fulham FC, Harvey Elliott (c) Twitter @FulhamFC

Bola.net - Juara Liga Champions 2018-19 Liverpool dikabarkan bakal segera menuntaskan perekrutan pemain muda milik Fulham, Harvey Elliott.

Musim ini Liverpool diperkirakan bakal memperkuat timnya dengan pemain bintang baru. Pasalnya mereka memiliki dana besar usai jadi juara UCL dan meraih banyak pemasukan di Premier League.

Akan tetapi langkah transfer Liverpool justru di luar dugaan. Sebelumnya The Reds malah mendatangkan pemain muda berusia 17 tahun.

Ia adalah bek bernama Sepp van den Berg. Ia direkrut dari klub Belanda, PEC Zwolle.

Sekarang Liverpool disebut akan mendatangkan pemain remaja lain. Kabar ini dilansir oleh Goal International.

Pemain itu adalah Harvey Elliott. Pemain Fulham itu saat ini masih berusia 16 tahun.

1 dari 3 halaman

Kalahkan Rival


Elliott bukan pemain biasa. Ia sebelumnya mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang melakoni debut di pentas Premier League.

Momen itu ia catatkan saat tampil sebagai pemain pengganti bagi Fulham di laga melawan Wolverhampton pada bulan Mei lalu. Saat itu usianya masih 16 tahun 30 hari.

Sebelumnya ia sudah melakoni debutnya di tim senior Fulham pada bulan September. Tepatnya di ajang Carabao Cup melawan Milwall. Saat itu usianya masih 15 tahun 174 hari.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini sendiri sebelumnya diincar sejumlah tim besar Premier League. Di antaranya Manchester City dan Arsenal.

Bahkan ada kabar tim-tim dari luar negeri juga mengincar servis pemain U-17 timnas Inggris ini. Di antaranya adalah Real Madrid dan PSG, yang bahkan disebut telah menanyakan status sang wonderkid pada Fulham.

2 dari 3 halaman

Tolak Beasiswa


Ada alasan kuat mengapa Liverpool akhirnya bisa memenangkan perburuan Elliot. Pemain kelahiran Surrey ini adalah penggemar The Reds sejak lama.

Maka dari itu ia sangat ngebet untuk bisa pindah ke Liverpool. Fulham sendiri kabarnya sempat berusaha mempertahankannya dengan memberikannya beasiswa.

Akan tetap Elliot menolak penawaran tersebut. Sekarang kabarnya transfernya akan segera tuntas pada pekan ini, setelah Liverpool sepakat untuk memberikan kompensasi yang signifikan bagi sang pemain.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Cerah


Sebelumnya Elliot pernah mendapat pujian setinggi langit dari manajer Fulham, Scott Parker. Ia menyebut sang wonderkid seorang talenta yang spesial.

Kapten Fulham yakni Tom Cairney juga pernah memujinya. Ia mengisyaratkan Elliott memiliki masa depan yang cerah.

"Ia sudah menjadi sensasi sejak ia bergabung dalam latihan beberapa bulan lalu," buka Cairney. "Ia tidak terlihat bingung dengan posisinya dan melakukan sedikit sihir yang membuat semua orang berguman 'wow'," sambungnya.

"Sikapnya dan kepercayaannya pada dirinya sendiri di usia yang begitu muda sangat menakutkan. Ia punya otak sepakbola yang hebat, mata untuk gol dan pemain yang sangat menghibur," pujinya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR