BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Sedang Terpuruk, Jurgen Klopp Beri Optimisme ke Fans: Percayalah!

25-01-2021 10:25 | Asad Arifin

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool dalam kondisi yang sulit. Namun, manajer Jurgen Klopp tetap membagikan optimisme pada fans Liverpool. Klopp meyakinkan bahwa The Reds kini berada di jalan yang tepat.

Liverpool hanya sekali menang pada tujuh laga terakhir di semua ajang. Kemenangan itu diraih ketika bersua Aston Villa di putaran keempat Piala FA. Lebih tepatnya, melawan Aston Villa U-23.

Pada laga terbarunya, Liverpool kalah dari Manchester United, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Old Trafford itu, Liverpool kalah dengan skor 3-2 dari United.

Hasil itu membuat Liverpool harus merelakan gelar juara Piala FA melayang.

1 dari 2 halaman

Percayalah

Jurgen Klopp tidak memungkiri jika performa Liverpool tengah menurun. Namun, Klopp yakin bahwa pasukannya tidak kehilangan rasa percaya diri. Liverpool tetap ada di jalurnya.

"Saya tidak melihat masalah pada kepercayaan diri," ucap Klopp di situs resmi Liverpool.

"Tapi, ketika Anda tidak mencetak gol untuk sementara waktu, itu jelas tidak bagus untuk kepercayaan diri," sambungnya.

Liverpool mencetak dua gol ke gawang United. Bagi Klopp, hal tersebut membawa tanda positif bagi kinerja timnya. Klopp yakin Mohamed Salah dan kolega bekerja dengan baik untuk laga-laga ke depan.

"Kami sedang melakukannya, percayalah, dan kami akan menyelesaikan masalah ini," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Masalah Bersama

Jurgen Klopp tidak ingin membuat penilaian pada satu pemain atas hasil buruk Liverpool. Masalah yang kini dihadapi Liverpool adalah masalah bersama dan tim secara kolektif akan memperbaiki kondisi yang ada.

"Jika salah satu pemain memiliki masalah, itu masalah kami semua," kata Klopp.

"Itu semua adalah masalah kami, jadi kami harus memilahnya bersama-sama dan itulah yang akan kami lakukan. Tidak ada yang memikirkan hal-hal sangat baik yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada," tegas pria asal Jerman.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR