BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Samai Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang Manchester City

25-02-2020 10:14 | Yaumil Azis

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Torehan apik kembali didapatkan Liverpool usai melawan West Ham United dalam laga pekan ke-27 Premier League hari Selasa (25/2/2020). Klub besutan Jurgen Klopp itu berhasil menyamai rekor rivalnya, Manchester City.

Sebagai informasi, Liverpool berhasil mengalahkan West Ham dengan skor tipis 3-2. Ketiga gol the Reds dicetak oleh pemain yang berbeda, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Georginio Wijnaldum.

Awalnya mereka sempat dibuat harus bekerja ekstra keras untuk membalikkan situasi tertinggal 1-2. Namun berkat dukungan fans setianya yang memadati Anfield, beserta pengalaman dan kualitas, mereka pun bisa meraih tiga poin.

Dan, tambahan tiga poin tersebut membuat posisi Liverpool di puncak klasemen Premier League semakin kokoh. Mereka sekarang unggul 22 poin atas Manchester City yang sedang menempati peringkat ke-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Menyamai Rekor Manchester City

Pertandingan kali ini menghasilkan torehan yang positif bagi Liverpool untuk kesekian kalinya pada musim 2019/20. Mereka berhasil menyamai salah satu rekor yang pernah dibukukan oleh Manchester City.

Pada suatu waktu, Manchester City pernah mencatatkan rekor kemenangan beruntun yang berjalan selama 18 laga. Rekor tersebut berhasil disamai Liverpool yang belum lagi meraih hasil selain kemenangan sejak melawan raksasa Inggris, Manchester United, bulan Oktober lalu.

Sebagaimana yang diketahui, laga melawan Manchester United berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Itu adalah satu-satunya hasil buruk yang dibukukan Liverpool usai melewati 27 laga Premier League musim ini.

Selain itu juga, Liverpool juga berhasil menyamai rekor lainnya yang pernah mereka bukukan pada tahun 1972. Pada waktu itu, The Reds berhasil mendulang 21 kemenangan beruntun di kandang kala masih diasuh Bill Shankly.

2 dari 2 halaman

Pemecahan Rekor dan Juara Premier League

Liverpool berpotensi memecahkan rekor Manchester City pada laga pekan berikutnya yang berlangsung pada hari Minggu (1/3/2020). Asalkan, Mohamed Salah dkk mampu mengalahkan Watford di Vicarage Road.

Sementara untuk rekornya sendiri, Liverpool harus sedikit bersabar karena laga kandang berikutnya di Premier League baru berlangsung pada tanggal 7 Maret nanti. Dalam laga tersebut, mereka dipertemukan dengan Bournemouth.

Watford dan Bournemouth akan menjadi dua dari empat tim yang harus dikalahkan Liverpool. Jika mereka juga menang atas Everton dan Crystal Palace, secara matematis mereka dinyatakan sebagai pemenang Premier League musim ini.

(Goal International)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho