BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Remehkan FA Cup dan Carabao Cup? Jurgen Klopp: Tidak Pernah

03-03-2020 12:00 | Richard Andreas

Piala FA, Chelsea vs Liverpool (c) Bola.net Piala FA, Chelsea vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Jurgen Klopp membantah keras tudingan tentang cara Liverpool memprioritaskan kompetisi. The Reds disebut sengaja mengabaikan kompetisi minor seperti Carabao Cup dan FA Cup demi menjaga fokus di Premier League dan Liga Champions.

Tudingan itu tentu tidak datang tiba-tiba, yang dibuktikan dengan komposisi skuad Liverpool pada kompetisi tersebut. Klopp cenderung menurunkan tim muda di Carabao Cup dan FA Cup.

Alhasil, Liverpool terbukti tersingkir dari Carabao Cup karena menurunkan tim U-23. Mereka pun terbilang beruntung bisa melaju sampai putaran ke-5 FA Cup, dan bakal menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) nanti.

Klopp mengaku mungkin menurunkan pemain muda pada laga tersebut, tapi bukan berarti Liverpool meremehkan Chelsea. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Selalu 100 Persen

Liverpool memang merotasi skuad, tapi bukan berarti mereka meremehkan kompetisi atau lawan. Klopp menegaskan bahwa timnya selalu memberikan yang terbaik, selalu 100 persen. Tim muda bukan berarti tidak bisa bersaing.

"Saya tidak yakin apakah Anda sudah melihat kami sebelumnya, tapi kami benar-benar memberikan segalanya di semua pertandingan. Jika Anda mengeluarkan 100 persen, bagaimana Anda bisa berbuat lebih?" tanya Klopp di Liverpoolfc.com.

"Bisakah saya mengambil risiko dengan pemain yang turun akhir pekan lalu dan hanya mendapatkan informasi minim tentang pertandingan ini [vs Chelsea]?"

2 dari 2 halaman

Jangka Panjang

Klopp memilih susunan pemain yang berbeda karena memikirkan langkah Liverpool untuk jangka panjang. Dia memang melengkapi skuad untuk menghadapi sejumlah kompetisi sekaligus. Justru pada saat seperti inilah kedalaman skuad Liverpool diuji.

"Jadi untuk pertandingan ini saya berpikir kami membutuhkan opsi-opsi lainnya untuk beberapa posisi. Saya melakukannya karena ingin menang, bukan karena saya tidak menganggap serius pertandingan ini," imbuh Klopp.

"Saya tidak pernah berpikir: 'Ini cuma FA Cup dan lawan Chelsea, kami tetap akan kalah'. Kami tidak seperti itu, kami hanya mencoba memberikan yang terbaik."

"Terkadang Anda memahami pendekatan kami, terkadang tidak, tapi bukan berarti sebelum pertandingan kami menilainya tidak terlalu penting," tandasnya.

Sumber: Liverpoolfc

KOMENTAR