Liverpool Punya Momentum, Man City Gak Punya Striker, Siapa Juara Liga Inggris?

Richard Andreas | 22 April 2022, 02:00
Selebrasi gol Sadio Mane pada laga semifinal Piala FA 2021/2022 antara Manchester City vs Liverpool (c) AP Photo
Selebrasi gol Sadio Mane pada laga semifinal Piala FA 2021/2022 antara Manchester City vs Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Persaingan Liverpool dan Manchester City menuju juara Premier League 2021/22 semakin panas. Dengan enam pertandingan tersisa, kedua tim punya peluang sama besarnya untuk mengangkat trofi Liga Inggris.


Saat ini Man City masih memimpin dengan 77 poin, Liverpool menempel ketata dengan 76 poin. Beberapa hari lalu The Reds sempat menyalip, tapi Man City kembali merebut takhta.

Selisih satu poin tentu bakal membuat persaingan semakin sengit. Tim yang kehilangan poin dalam enam pertandingan ke depan mungkin harus merelakan gelar juara.

Jika melihat jadwal pertandingan tersisa, Liverpool akan menghadapi tim-tim yang sedikit lebih alot daripada Man City. Lantas, siapa yang bakal juara?

1 dari 3 halaman

Liverpool punya momentum, Man City gak punya striker

Persaingan Liverpool dan Man City juga mencuri perhatian Gary Neville, analis Premier League. Menurutnya, persaingan kedua tim ini sangat sulit diprediksi.

Neville melihat bahwa Liverpool sekarang punya momentum dan terus melaju apik. Man City, di sisi lain, masih terbukti sangat kuat.

"Saya kira Liverpool [bakal juara] karena mereka punya momentum dan semangat. Man City juga tidak punya striker dan situasi ini bisa menyulitkan mereka pada satu titik," kata Neville di Sky Sports.

"Saya juga merasa bahwa laju Man City di Liga Champions juga akan memengaruhi aksi mereka di Premier League. Menurut saya, Liga Champions adalah hal besar bagi Pep Guardiola dan para pemain itu."

2 dari 3 halaman

Ketahanan Man City

Meski sedikit mengunggulkan Liverpool, Neville juga menyadari betapa tangguhnya Man City. Beberapa tahun lalu skenario yang mirip pernah terjadi dan terbukti Man City bisa bertahan untuk jadi juara dengan selisih poin tipis.

"Kendati demikian, sejujurnya Liverpool sudah memberikan tekanan luar biasa kepada Man City beberapa musim lalu dan Man City ternyata bisa bertahan," lanjut Neville.

"Jadi, mereka mungkin bisa bertahan lagi dan membuktikan bahwa kita semua salah, meski untuk saat ini saya merasa bahwa Liverpool punya momentum," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR