BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Pulangkan Coutinho? Untuk Apa?

11-02-2020 21:20 | Serafin Unus Pasi

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Legenda Liverpool, John Aldridge angkat bicara terkait wacana Liverpool memulangkan Philippe Coutinho. Ia menilai untuk saat ini terlalu beresiko untuk memulangkan Coutinho ke Anfield.

Coutinho meninggalkan Liverpool di tahun 2018 silam. Ia pindah ke Barcelona setelah El Blaugrana bersedia mengucurkan dana lebih dari 100 juta Euro untuk mendapatkan jasa sang playmaker.

Dua tahun berselang, Coutinho digosipkan bakal kembali ke Liverpool. Ia ingin kembali ke Merseyside setelah ia tidak terpakai di Barcelona dan Bayern Munchen selaku klubnya saat ini tidak ingin mempermanenkannya.

Aldridge menyadari bahwa saat ini tengah muncul pro-kontra terkait kepulangan Coutinho ini. "Saya melihat bahwa saat ini ada perdebatan mengenai apakah Liverpool harus memulangkan Philippe Coutinho ke Anfield atau tidak," beber Aldridge kepada Liverpool Echo.

Baca komentar lengkap eks striker Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pemain Bagus

Aldridge mengakui Coutinho memiliki kualitas yang sangat bagus. Namun ia merasa ganjil jika melihat Coutinho kembali mengenakan seragam merah Liverpool.

"Bagi saya, dia [Coutinho] masih menjadi pemain yang sangat bagus. Dengan skuat Liverpool saat ini, ia akan menjadi tambahan yang bagus. Namun saya sendiri berpegang teguh bahwa pemain yang memutuskan pergi dari klub ini tidak seharusnya kembali."

"Saya bisa membayangkan bahwa tim ini akan menyambutnya kembali, karena dia adalah pribadi yang baik. Saya juga tidak melihat potensi masalah dengan kepulangannya. Namun saya tidak merasa kita perlu memulangkannya saat ini."

2 dari 3 halaman

Harga Kemahalan

Salah satu penyebab Aldridge tidak menyarankan Liverpool memulangkan Coutinho adalah harganya yang mahal. Ia takut dengan uang yang mahal, Coutinho menjadi pembelian yang flop.

"Kepulangan seperti ini terkadang bisa berhasil, namun transfer ini akan memakan biaya yang sangat besar dan itu bisa menjadi masalah. Kita tidak tahu seberapa besar uang yang diinginkan Barcelona untuk dirinya."

"Namun saya menggarisbawahi bahwa Coutinho yang memilih untuk pindah. Kita mendapatkan uang yang banyak dari penjualannya dan itu menjadi keuntungan kita." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Bertahan

Menurut rumor yang beredar di Jerman, Coutinho saat ini tengah mengupayakan untuk bertahan di Bayern Munchen.

Ia berharap The Bavaria mengaktifkan klausul pembelian permanennya di akhir musim nanti.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku