BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Mulai Jajaki Pendekatan ke Alternatif Mohamed Salah

25-06-2021 06:49 | Yaumil Azis

Donyell Malen (c) AP Photo
Donyell Malen (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool tidak bisa selamanya mengandalkan Mohamed Salah di lini depannya. Oleh karena itu, mereka harus menyiapkan diri menghadapi momen itu dengan merekrut pemain yang diyakini bisa tampil seperti pemain asal Mesir tersebut.

Mencari pengganti Mo Salah bukanlah perkara yang mudah. Sejak berlabuh pada tahun 2017 lalu, Mo Salah selalu jadi tumpuan Liverpool dalam menghasilkan gol-gol yang bisa membantunya meraih kemenangan.

Sebanyak 125 gol berhasil diciptakan Mo Salah dalam 203 kali penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool. 2017/18 jadi musim terbaik, di mana dirinya mampu menghasilkan 44 gol dari 52 pertandingan.

Gol-gol dari Mo Salah memungkinkan Liverpool keluar sebagai juara dalam berbagai ajang. Contohnya Liga Champions 2018/19, UEFA Super Cup 2019, Piala Dunia Antarklub 2019 dan Premier League 2019/20.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alternatif Mohamed Salah

Namun, Mohamed Salah tidaklah abadi. Ada kalanya Liverpool harus mengandalkan pemain lain di posisinya, entah ketika Mo Salah mengalami cedera atau tergiur tawaran dari klub lain. The Reds harus mempersiapkan diri menghadapi momen itu.

Merekrut penyerang baru adalah salah satu caranya. Liverpool nampaknya sadar dan mulai mencari-cari alternatif yang tepat buat menggantikan Mo Salah. Dan kabarnya, mereka sudah menetapkan pemain yang diinginkan.

Diketahui bahwa the Reds kepincut dengan performa pemain PSV Eindhoven yang sedang memperkuat TImnas Belanda di ajang Euro 2020, Donyell Malen. Bahkan Sky Sport Germany melaporkan Liverpool telah bergerak untuk membawanya ke Anfield di musim panas ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Kehilangan Striker di Tengah Musim

Lebih lanjut, Michael Edwards selaku direktur Liverpool telah menjadikan transfer Malen sebagai prioritas. Walau mereka sebenarnya punya permasalahan besar di sektor pertahanan pada musim 2020/21 kemarin.

Tidak heran kalau Malen masuk dalam daftar prioritas. Sadio Mane hampir dipastikan akan memperkuat Timnas Senegal di ajang Afria Cup of Nations pada pertengahan musim 2021/22 mendatang.

Mo Salah sebenarnya juga bisa absen di awal musim karena adanya panggilan dari Timnas Mesir untuk turut berpartisipasi dalam ajang Olimpiade 2021. Namun Liverpool telah menolak permintaan dari Timnas Mesir.

"Kami menghubungi Liverpool untuk membolehkan Salah bergabung dengan tim Olimpiade, dan mereka berkata bahwa mereka sedang menunggu izin dari staf teknis. Pada akhirnya, Liverpool menolak," Ahmed Megahed selaku presiden FA Mesir berkata.

(Sky Germany - via Express Sport)

KOMENTAR