BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Menyiapkan Rp669 Miliar untuk Tawar Bek Tengah Real Madrid

13-11-2020 11:54 | Asad Arifin

Eder Militao diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid (c) AP Photo
Eder Militao diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menyiapkan banyak opsi untuk mengatasi masalah di lini belakang. Sejumlah nama masuk dalam bidikan, termasuk pemain belakang milik Real Madrid yakni Eder Militao.

Liverpool punya masalah serius di lini belakang. Virgil van Dijk mengalami cedera dan harus menjalani operasi. Dia bakal absen membela Liverpool paling tidak hingga enam bulan ke depan.

Setelah itu, ada juga Joe Gomez yang mengalami cedera lutut saat berlatih di timnas Inggris. Sang pemain harus menjalani operasi karena cedera yang didapat cukup serius.

Jurgen Klopp tidak punya banyak opsi di posisi bek tengah. Ada nama Joel Matip, tetapi rentang cedera. Fabinho, posisi aslinya gelandang bertahan. Para pemain muda pun belum tampil konsisten untuk The Reds.

1 dari 2 halaman

Liverpool Beli Eder Militao?

Pilihan bagi Liverpool tidak banyak. Jurgen Klopp kini punya dua pilihan: percaya pada pemain yang sudah ada atau belanja di bursa transfer Januari 2021. Opsi kedua nampaknya bakal dipilih.

Liverpool punya target besar di Liga Champions maupun Premier League. Sangat riskan jika The Reds bertumpu pada pemain muda seperti Rhys Williams dan Nats Williams yang belum terbukti di level atas.

Dikutip dari SportMole, membeli pemain bakal menjadi pilihan bagi Jurgen Klopp. Salah satu nama yang kini dipertimbanhkan adalah Eder Militao. Bek 22 tahun tidak menjadi pilihan utama di Real Madrid.

Liverpool diklaim menyiapkan dana senilai 36 juta pounds [sekitar Rp669 miliar] untuk membeli Eder Militao. Harga itu masih di bawah uang yang dibayar Madrid pada Porto saat membeli Eder Militao pada Juli 2019 lalu.

2 dari 2 halaman

Selain Eder Militao

Eder Militao menjadi satu dari banyak pemain yang tengah diidentifikasi pihak Liverpool. Dayot Upamecano (RB Leipzig), Ben White (Brighton), dan Ozan Kabak (Schalke) pun masuk dalam daftar bidikan.

Selain itu, Gini Wijnaldum pun dikabarkan memberi saran kepada Jurgen Klopp untuk mengatasi masalah lini belakang. Gelandang asal Belanda menyodorkan nama Daryl Janmaat untuk dibeli Liverpool.

Daryl Janmaat kini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Liverpool bisa mendapatkan jasa pemain 31 tahun dengan bebas transfer. Daryl Janmaat punya pengalaman bermain di Premier League bersama Newcastle dan Watford.

Sumber: SportMole

KOMENTAR