BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Menjadi Korban David Moyes Berikutnya, Apakah Mungkin?

30-10-2020 14:09 | Yaumil Azis

Pelatih West Ham, David Moyes (c) AP Photo Pelatih West Ham, David Moyes (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akan berhadapan dengan West Ham dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan ini. Sekilas, pasukan Jurgen Klopp tersebut nampak bisa meraih kemenangan tanpa menemui kesulitan.

Di atas kertas, Liverpool memiliki materi pemain yang jauh lebih baik dari West Ham. Apalagi the Reds tidak melakukan perubahan yang signifikan dari skuad pemenang Premier League musim lalu.

Performa Mohamed Salah dkk juga tidak berubah secara total, walau belum menduduki puncak klasemen sampai sekarang. Setidaknya, mereka punya perolehan poin yang sama dengan pemuncak saat ini, Everton.

Di sisi lain, posisi West Ham di klasemen sementara Premier League saat ini sangat tertinggal jauh dari the Reds. Mereka baru mengumpulkan delapan poin dan sekarang berada di peringkat ke-12.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ancaman David Moyes

Penjelasan tadi hanya hitungan di atas kertas dan belum begitu mendalam. Tentu, Liverpool tetap harus mewaspadai pasukan David Moyes itu, apalagi jika melihat beberapa hasil yang diterima dalam enam pertandingan perdananya.

Perlu diketahui bahwa the Hammers sudah bertemu dengan banyak klub kuat. Manchester City, Tottenham, Leicester City hingga Arsenal telah mereka temui. Sebagai catatan, mereka hanya kalah sekali saat bertemu sederet raksasa Inggris itu.

Leicester City dan Wolverhampton berhasil mereka kalahkan dengan total skor 7-0. Lalu, Declan Rice dkk juga menahan imbang Tottenham serta Manchester City dalam dua laga berturut-turut.

The Gunners adalah tim yang berhasil mengalahkan West Ham. Namun perlu diketahui juga bahwa Arsenal mampu meraih kemenangan karena sedang dinaungi oleh banyak keberuntungan di pertandingan tersebut.

2 dari 2 halaman

Statistik Membuktikan

Beberapa statistik juga mendukung West Ham untuk meraih tiga poin saat bertemu Liverpool di Anfield. Terhitung dari laga kontra Newcastle, hanya Manchester City yang mampu mengungguli jumlah tembakan West Ham di Premier League.

Arsenal disebut beruntung karena mereka memiliki efisiensi yang tidak terduga. Klub asuhan Mikel Arteta tersebut hanya mencatatkan tujuh tembakan, tiga menemui sasaran, dan bisa mencetak dua gol saat bertemu West Ham.

Total sebanyak 56 tembakan dibukukan oleh West Ham dalam laga melawan Arsenal, Wolverhampton, Leicester dan Spurs. Selain itu, mereka juga berhasil membatasi jumlah tembakan di wilayah pertahanannya sebesar 33 kali saja.

Ini membuktikan kalau West Ham punya sisi agresivitas yang sangat tinggi. Tentu, ini akan menjadi tanda bahaya bagi the Reds yang lini pertahanannya tengah dilanda badai cedera.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR