BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Menang Dramatis, Klopp Layangkan Pujian untuk Pemain Ini

01-04-2019 11:40 | Richard Andreas

Skuat Liverpool rayakan gol Firmino. (c) AP Skuat Liverpool rayakan gol Firmino. (c) AP

Bola.net - Jurgen Klopp mengaku puas dengan kinerja Fabinho ketika Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2-1 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (31/3) malam WIB kemarin. Dia menilai Fabinho tampil apik sebagai pemain pengganti.

The Reds nyaris saja kehilangan poin penting dalam balapan di puncak Premier League. Laga terkunci pada skor 1-1 sampai pengujung laga. Lalu, Toby Alderweireld mencetak gol bunuh diri tepat di akhir pertandingan yang membantu Liverpool mengamankan tiga poin.

Kemenangan itu kembali mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara. Kini mereka unggul dengan 79 poin dari 32 laga, Man City mengejar dengan 77 poin dari 31 pertandingan. Jarak tipis itu membuktikan betapa pentingnya tiga poin.

Jurgen Klopp mengakui pertandingan itu tidak mudah. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Laga Ketat

Klopp menyebut kesulitan itu disebabkan oleh kekurangan skuat Liverpool sendiri. Mereka tampil apik di babak pertama dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Satu gol tidaklah cukup untuk menahan tim sekuat Tottenham.

"Di babak pertama kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Kami mencetak gol yang luar biasa dan seharusnya bisa mencetak lebih, ada banyak momen yang bagus. Di babak kedua kami tidak banyak mendapatkan kesempatan, mereka mencetak gol ketika mereka lebih cepat dari kami," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Setelah itu, saya kira kami sedikit mengontrol pertandingan, rasanya kami bisa memainkan sepak bola kami lagi, mereka menciptakan serangan balik dan mereka memanfaatkan situasi kami, tetapi tidak begitu dominan seperti sebelumnya."

2 dari 2 halaman

Fabinho Hebat

Juga, Klopp memuji penampilan apik Fabinho yang baru bermain di menit ke-77. Meski tidak lama bermain di lapangan, Fabinho berperan penting pada meningkatkan arus serangan Liverpool.

"Dia [Fabinho] memberikan dampak apik. Dia hanya bermain 15 menit melawan tim yang sudah lelah tetapi jelas dia brilian. Dia sungguh memberikan bola yang bagus, umpan-umpan bagus."

"Namun, para pemain yang memulai pertandingan sebenarnya bermain sangat bagus dan jika anda memasukkan pemain pengganti, dia harus memberikan dampak, dan itulah rencananya! Karena itulah anda memainkan mereka dan itu jelas pada Fabinho hari ini," tandasnya.

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United